Harga Langganan Xbox Game Pass Naik Bulan Ini

virprom.com – Microsoft pada Rabu (10/7/2024) mengumumkan kenaikan harga dan bundel baru untuk layanan berlangganan Xbox Game Pass.

Xbox Game Pass adalah layanan yang memungkinkan pengguna memainkan ratusan game populer di konsol Xbox setiap bulannya.

Kenaikan harga Xbox Game Pass berlaku untuk bundel langganan Xbox Game Pass Core, PC Game Pass, dan Xbox Game Pass Ultimate.

Layanan inti Xbox Game Pass, yang menawarkan 41 game gratis di Xbox dan akses multipemain daring, kini berharga US$ 59,99 US$ (Rs 977.072) per tahun menjadi US$ 74,99 (kira-kira Rs 1,2 juta).

 Baca Juga: Microsoft Mengungkapkan Uang yang Diperoleh Dengan Xbox Game Pass

Harga berlangganan bulanannya tetap sama yakni US$9,99 (Rs. 162.709).

Kemudian, layanan PC Game Pass yang memberikan akses gamer PC ke ratusan game gratis mengalami kenaikan harga dari 9,99 dollar AS (Rp 162.860) menjadi 11,99 dollar AS (Rp 195.269) sebulan.

Layanan andalan Xbox Game Pass Ultimate, yang menawarkan cloud gaming, ratusan game gratis, fitur multipemain, dan akses ke game baru pada hari peluncuran, telah meningkat dari US$16,99 (Rs 276.665) menjadi US$19,99 (Rs 325.517) per bulan. ).

Harap dicatat bahwa daftar harga di atas berlaku untuk Amerika Serikat dan mungkin berbeda dengan harga di negara lain. Sekadar informasi, semua layanan berlangganan tidak dijual resmi di Indonesia kecuali PC Game Pass.

Di Indonesia, PC Game Pass biasanya berharga Rp49.999 per bulan. Namun nantinya harga tersebut akan naik menjadi Rp 64.999 per bulan.

Kenaikan harga ini berlaku mulai 10 Juli 2024 bagi pelanggan baru. Sedangkan harga baru akan berlaku pada 12 September 2024 bagi pemain yang sudah berlangganan.

Tidak diketahui alasan Microsoft menaikkan harga langganan Game Pass.

Baca Juga: Microsoft Mengumumkan Paket Berlangganan Xbox Game Pass Khusus Keluarga

Yang jelas kenaikan harga ini akan berdampak besar bagi pelanggan Xbox Game Pass Ultimate yang merupakan mayoritas pelanggan Game Pass. Sebelumnya, harga paket Ultimate juga mengalami kenaikan antara US$1 (16.269) hingga US$2 (Rs 32.538). Kirim paket baru

Microsoft juga mengumumkan bahwa Game Pass Console Bundle yang merupakan bundle yang mirip dengan PC Game Pass namun untuk konsol Xbox akan digantikan dengan bundle baru bernama Xbox Game Pass Standard.

Xbox Game Pass Standard menyertakan ratusan game gratis sebagai Game Pass untuk konsol.

Tak hanya itu, layanan ini menawarkan akses multiplayer online yang sebelumnya tidak tersedia pada paket konsol Game Pass. Namun, bundel dengan aksesoris standar ini tidak memberikan akses untuk memainkan game baru di hari peluncurannya.

Paket baru ini akan dijual dengan harga US$10,99 (Rs. 177.873) per bulan seharga US$15 (Rs. 244.140). Paket ini kemungkinan besar belum resmi dijual di Indonesia.

Layanan standar Xbox Game Pass akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Pengguna yang berlangganan bundel Game Pass untuk Konsol dapat terus membeli bundel tersebut hingga digantikan oleh Xbox Game Pass Standard.

Sementara itu, pelanggan baru tidak lagi dapat membeli bundel konsol Game Pass mulai 10 Juli. Versi konsolnya baru bisa dibeli saat standar Xbox Game Pass diluncurkan, seperti dikutip CompassTechno The Verge, Rabu (10/7/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top