Belanda Vs Inggris, Bek Man City Nantikan Laga, Siap Lawan Three Lions

virprom.com – Bek asal Belanda Nathan Ake mengaku sangat menantikan laga melawan Inggris di semifinal Euro 2024 atau Piala Eropa 2024.

Semifinal Euro 2024 antara Belanda kontra Inggris akan digelar di Stadion BVB Dortmund pada Kamis (11/7/2024) pukul 02:00 WIB.

De Oranje, julukan Timnas Belanda, berhasil mencapai babak semifinal Euro 2024 usai mengalahkan Turki 2-1.

Kini Belanda mewujudkan mimpinya meraih gelar Euro kedua sejak 1988. 

Baca juga: Belanda Vs Inggris, Laga Berat Impian Besar De Oranje

Laga melawan Inggris di Premier League akan menjadi hal yang “akrab” bagi pemain Manchester City Nathan Eyke. Ia akan menghadapi rekan satu timnya di berbagai klub.

“Saya menantikannya (melawan Inggris). Ada banyak pemain yang saya kenal dari Liga Inggris,” kata Ake seperti dikutip dari BBC Sport.

“Kami tahu kualitas individu mereka dan ini adalah semifinal jadi ini akan sulit. Kami sedang membangun momentum,” katanya.

Nathan Ake mengaku siap menghadapi Inggris dan akan fokus pada timnya.

Baca juga: Koeman Tak Sangka Belanda Lolos ke Semifinal, Ia Pilih Spanyol Sebagai Lawan di Final Euro 2024.

Di awal turnamen kami melewati tahapan yang sulit dan sekarang kami sudah melewati ujian lainnya, jadi saya rasa kami sudah siap (melawan Inggris),” kata Ake.

“Kuda hitam atau tidak, tidak masalah. Kami fokus pada diri sendiri. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami sudah sangat dekat sekarang,” ucapnya.

Tim Belanda unggul dalam duel melawan Tiga Singa, julukan Inggris, dengan tujuh kemenangan dan enam kekalahan.

Sedangkan sembilan laga lagi berakhir imbang. Inggris hanya memenangkan satu dari sembilan pertemuan terakhir mereka dengan Belanda sejak 2001.

Baca juga: Belanda Vs Inggris Bertemu Sejarah, Oranye Lebih Unggul

Kemenangan itu diraih pada Maret 2018 dalam laga persahabatan. Saat itu, Jesse Lingard mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam.

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top