PM India Narendra Modi Siap Bantu Pulihkan Perdamaian di Ukraina

VIETNAM, virprom.com – Perdana Menteri India Narendra Modi pada Rabu (7 Oktober 2024) menyatakan pihaknya siap membantu memulihkan perdamaian di Ukraina dengan memberikan segala dukungan yang ada.

Modi tiba di ibu kota Austria, Wina, setelah bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow dan menyerukan perdamaian melalui dialog.

Modi kemudian mengatakan kepada Putin, “Perang tidak menyelesaikan masalah.”

Baca juga: PM India Modi di hadapan Putin: Perang tidak bisa menyelesaikan masalah, kematian anak sangat menyakitkan

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengkritik foto Modi yang memeluk Putin, dengan mengatakan itu merupakan pukulan besar bagi perdamaian.

Kunjungan Modi ke Rusia terjadi ketika ketegangan meningkat di Eropa setelah Kyiv mengatakan serangan rudal mematikan Rusia di Ukraina menghantam rumah sakit anak-anak di ibu kota.

“Ini bukan masa perang. Masalah tidak bisa diselesaikan di medan perang,” kata Modi kepada wartawan di Wina bersama Kanselir Austria Karl Neuhammer, menurut AFP. “

Modi mengatakan India dan Austria bersedia memberikan semua dukungan yang mungkin untuk pemulihan perdamaian dan stabilitas sesegera mungkin.

Mengenai Ukraina, Nehammer mengatakan bahwa India dan Austria memiliki tujuan yang sama untuk mencapai perdamaian yang komprehensif, adil dan abadi sesuai dengan Piagam PBB.

Baca juga: Ukraina akan membentuk korps, yang akan mencakup pria-pria usia tempur yang tinggal di luar negeri PM Inggris mengizinkan Ukraina menggunakan rudal Storm Shadow untuk menyerang sasaran militer di Rusia Serangan Rusia menewaskan 3 orang di Ukraina selatan

Nehammer mengatakan Austria yang netral siap menjadi tempat dialog pada pertemuan puncak perdamaian berikutnya, dan kabinetnya juga menjaga kontak terus-menerus dengan UE.

Namun, baik Modi maupun Nehammer tidak menjawab pertanyaan apa pun dari wartawan.

Ketika Modi mengunjungi Austria, ia menunjukkan bahwa Kongres Wina pada abad ke-19 telah meletakkan dasar bagi perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut.

Kunjungan kenegaraan Modi ke Austria bertepatan dengan peringatan 75 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara. Ini juga merupakan kunjungan pertama kepala pemerintahan India ke Austria sejak Indira Gandhi pada tahun 1983.

BACA JUGA: Rusia bantah serangan terhadap rumah sakit anak-anak di Ukraina Dengarkan berita terbaru dan pilihan terbaik kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top