Impresi Awal Menggenggam Oppo A3 Pro 5G, HP Tahan Banting dengan Desain “Ciamik”

virprom.com – Oppo A3 Pro 5G merupakan salah satu smartphone “fleksibel” terbaru dari Oppo di Indonesia. Maklum, perangkat seharga Rp 4 juta (8 GB/256 GB) ini telah lolos uji sertifikasi militer AS dengan standar MIL-STD-810H.

Handset ini juga tahan air dan tahan debu dengan rating IP54 serta memiliki layar berteknologi Splash Touch yang tetap responsif dalam kondisi basah.

KompasTekno memanfaatkan kehebatan Oppo A3 Pro dengan mengubah ponsel ini menjadi ring basket layaknya bola. Pengujian ini kami lakukan di tengah hujan. Hasilnya, Oppo A3 Pro dapat berfungsi normal meski berulang kali terbentur tanah.

Uji ketahanan Oppo A3 Pro dapat Anda saksikan pada video di bawah ini.

Peningkatan desain Dari segi desain, perangkat ini terasa kuat dan sangat nyaman untuk digenggam. Rangkanya dilapisi alumunium mengkilat sehingga memberikan tampilan lebih “keren”.

Keempat tepi bingkai ponsel dibuat agak miring agar perangkat mudah digenggam dan pas di tangan Anda.

Baca Juga: Oppo A3 Pro 5G Tangguh Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kenyamanan dalam menggenggam perangkat juga tak lepas dari ketipisan perangkat yang hanya 7,68 mm dan bobot ponsel yang ringan hanya 186 gram.

Meski tergolong ponsel kokoh yang nyaman digenggam, Oppo tetap memiliki punggung glossy yang tahan terhadap sidik jari. Desainnya diberi nama Oppo Glow dan dipoles pada bagian belakang Oppo A3 Pro 5G.

Khusus warna Purple Moonlit yang diterima KompasTekno, cangkang ponsel ini menampilkan warna ungu cerah. Ada pola yang berubah ketika melihat bagian belakang ponsel dari berbagai sisi.

Warna lain dari Oppo A3 Pro 5G adalah Starry Black. Pada warna ini, cangkang Oppo A3 Pro 5G dilapisi warna hitam yang tahan terhadap sidik jari.

Oppo A3 Pro 5G memiliki layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Karena cukup lebar, layar Oppo A3 Pro 5G cukup nyaman untuk menonton hiburan seperti YouTube, Netflix, dll.

Layar perangkat ini juga terasa cukup responsif terhadap sentuhan karena memiliki touch sampling rate maksimal 120 Hz dengan refresh rate 120 Hz juga.

Sedangkan untuk tingkat kecerahan layarnya, Oppo A3 Pro 5G memiliki kecerahan sekitar 1.000 nits dengan angka kecerahan tersebut konten di layar tetap terlihat meski menggunakan ponsel di bawah terik matahari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top