Israel Klaim Serang Musuh yang Beroperasi dari Sekolah di Gaza

JALOUR GAZA, virprom.com – Tentara Israel mengaku menyerang musuh di Gaza bagian tengah karena musuh menggunakan sekolah sebagai tempat aksi.

“Beberapa waktu lalu, berdasarkan intelijen dan menggunakan amunisi yang sesuai, IAF melawan sejumlah pasukan musuh yang sedang melakukan operasi menggunakan gedung sekolah di wilayah Nuseirat sebagai perlindungan,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Sebuah sumber di Rumah Sakit Al-Awda di Nuseirat mengatakan kepada AFP bahwa mereka menerima beberapa orang terluka untuk dirawat setelah serangan terhadap sebuah sekolah yang dikelola oleh badan pengungsi Palestina PBB.

Baca juga: Pasukan Israel Terus Serang Gaza Saat Mediator Dorong Kesepakatan Gencatan Senjata

Tentara Israel mengatakan bahwa Hamas dan Jihad Islam secara sistematis melanggar hukum internasional dengan menggunakan struktur sipil dan penduduk sebagai tameng manusia untuk melakukan serangan teroris terhadap Negara Israel.

Pada Sabtu (6/7/2024), Kementerian Kesehatan Gaza yang dikuasai Hamas menyatakan 16 orang tewas dalam serangan Israel terhadap sekolah yang menampung pengungsi di Nuseirat.

Pada saat itu, tentara mengatakan pesawatnya telah menargetkan jet tempur musuh yang beroperasi di sekitar sekolah Al Jaouni yang dikelola UNRWA di Nuseirat.

Perang di Gaza memasuki bulan ke-10 pada Minggu lalu.

Konflik tersebut meletus setelah serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 di Israel selatan.

Menurut penghitungan AFP berdasarkan data Israel, serangan Hamas menewaskan 1.195 orang, sebagian besar adalah warga sipil.

Baca juga: Tentara Israel Tembak Mati Tiga Warga Gaza Tak Lama Setelah Pembebasan, Tangan Masih Diborgol

Israel menanggapinya dengan serangan militer yang menewaskan sedikitnya 38.193 orang di Jalur Gaza, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, menurut kementerian kesehatan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top