Turkiye Vs Portugal: Aroma Derbi Milan, Saat Leao Sebut Calhanoglu Ancaman…

virprom.com – Pemain sayap Portugal dan AC Milan Rafael Leao menganggap Hakan Calhanoglu sebagai ancaman. Anda bisa mencium aroma derby Milan.

Rafael Leao takut pada mantan rekan setimnya di Milan yang menjadi rivalnya Hakan Calhanoglu menjelang pertandingan Grup F Euro 2024 antara Turki dan Portugal.

Laga Turkiye v Portugal akan berlangsung di Stadion BVB, Dortmund pada Sabtu (22/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Turkiye yang dibela Calhanoglu sudah menguji kancah ini saat mengalahkan Georgia 3-1 pada laga pertama Grup F.

Baca juga: Turkiye vs Portugal: Rencana Montella, Peluru Arda Gueler

Saat itu, Turkiye seperti bermain di rumah sendiri, sekitar tiga perempat stadion BVB dipenuhi pendukung tim berjuluk Ay-Yildizlilar (Bintang Bulan Sabit).

Kegaduhan suporter Turki di stadion BVB bukan satu-satunya ancaman bagi Portugal.

Gelandang Selecao das Quina Rafael Leao mengatakan Turkiye adalah rumah bagi sejumlah pemain berkualitas yang dapat menentukan hasil. 

Nama pertama yang keluar dari mulut Leao adalah Hakan Calhanoglu. Selama dua tahun, tepatnya 2019-2021, Leao satu ruang ganti dengan Calhanoglu di AC Milan.

Calhanoglu kemudian berubah dari teman menjadi musuh bagi Leao dalam derby Milan. Ya, mulai tahun 2021 ini, Calhanoglu telah beralih ke sisi hitam-biru Milan untuk bergabung dengan Inter Milan.

Saya pikir Hakan (Calhanoglu) bisa menjadi pembeda di pertandingan itu. Saya kenal dia, kami pernah bermain bersama di Milan, kata Leao dikutip dari laman resmi Euro 2024.

“Dia adalah pemain hebat dengan teknik yang bagus,” tambahnya.

Calhanoglu membuktikan kualitasnya dalam melakukan tendangan bebas. Melawan Georgia, ia berhasil mengarahkan tendangan keras ke gawang Georgia.

Baca Juga: Jadwal Euro 2024: Turkiye Vs Portugal, Belgia Incar Poin Perdana

Andai bukan tangan kuat Giorgi Mamardashvili yang memblok tembakan cepat tersebut, nama Calhanoglu bisa saja masuk dalam daftar pencetak gol Turkiye.

“Dia sangat pandai menembak dan berbahaya dalam situasi pasar,” kata Leao seperti dikutip media Portugal, Record.

Selain Calhanoglu, Leao juga menyoroti kualitas Arda Gueler dan Baris Alper Yilmaz.

“Arda Gueler bisa membuat perbedaan yang dia berikan dan dia bermain untuk Real Madrid. Yilmaz juga sangat cepat.”

Saya pikir para pemain ini bisa membuat perbedaan bagi timnas Turki, kata pemain nomor 10 AC Milan itu. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top