Rajiah Derita Cedera Punggung Jelang Olimpiade, Perjuangan Atlet Kelas Dunia

virprom.com – Pemanjat tebing Indonesia Rajya Salisbiullah mengikuti Olimpiade Paris 2024 karena cedera punggung. Yeni Wahid mengatakan, hal tersebut merupakan wujud perjuangan para atlet elit dunia.

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 resmi diresmikan pada Rabu (10/7/2024) di Auditorium Kemanpura.

Atlet dari 12 cabang olahraga dengan 29 wakil akan berjuang mengharumkan nama Merah Putia di Olimpiade Paris yang digelar 26 Juli hingga 11 Agustus 2024.

“Salah satu pemain kunci kami, Balla, masih cedera, jadi kami mohon doanya agar saat naik nanti, rasa sakitnya tidak terlalu parah dan bisa tampil baik,” kata Ketua Umum. . Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yeni Wahid, kepada media.

Baca Juga: Skuat Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 resmi dipastikan

Billah masih dalam perawatan cederanya hingga tahun 2022 dan belum mengambil langkah lebih lanjut untuk merehabilitasi punggungnya.

Situasi terkini sejak tahun 2022 adalah cedera tulang belakang HNP, kata Salasbella.

“Sampai saat ini saya masih merasakannya, tapi saya masih punya semangat untuk bermain, saya harus kuat,” ujarnya.

Baca Juga: Kisah Dibalik Jersey Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Rancangan Putra Prabowo Subianto

Salisbiullah akan didampingi dokter spesialis selama latihan dan bertanding di Olimpiade Paris 2024.

Peraih Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2023 ini menuturkan, “Untuk penanganan khusus dalam tim ada dokternya, sehingga selama ini kami selalu konsultasi ke dokter.”

Yeni mengungkapkan Bella akan mendapat perlakuan khusus di Paris.

“Jadi Bula pasti mendapat perlakuan khusus dari dokternya, jadi salah satu personel yang kami alokasikan untuk mendapatkan akreditasi itu adalah dokter khusus yang mendampingi Bula saat olimpiade,” kata Yeni.  

Bantuan diberikan untuk menghentikan rasa sakit yang diderita Billah. Pembedahan tidak dilakukan karena keterbatasan waktu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Putri Presiden Abdul Rahman Wahid ini mengatakan, Bula menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain profesional dunia.

“Rasa sakit ini juga menunjukkan tingkat profesionalisme Bullah yang sebenarnya. Kenapa? Karena walaupun menyakitkan, tapi bisa diatasi dengan mentalitas beliau yang luar biasa,” kata Yenni.

“Ketangguhan mentalnya bisa mengatasi rasa sakit, jadi berjuang, tetap semangat. Saya kira itu salah satu ciri atlet papan atas dunia,” kata Yenni.

Atlet berusia 25 tahun itu akan berlaga di Olimpiade untuk pertama kalinya. Empat atlet mewakili panjat tebing di Olimpiade Paris 2024. 

Tim desacc Rita Kasuma Devi, Rajya Salisbela, Vedrik Leonardo, dan Rahmad Adi Maluno akan mewakili Indonesia di nomor speed.

Cabang olahraga panjat tebing menargetkan membawa pulang dua medali.

“Target kita mudah-mudahan bisa meraih minimal dua medali. Salah satunya emas,” kata Yenni. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top