Jokowi Tugaskan Prabowo Hadiri KTT Bahas Isu Gaza di Yordania

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke High Level Talks (KTT) untuk membahas persoalan wilayah Palestina di Yordania.

Kata Prabowo seusai bertemu dengan Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, “Setelah itu, saya diminta berangkat ke Yordania untuk mengikuti pertemuan mengenai masalah Gaza, dan beliau memerintahkan saya untuk singgah dulu ke Arab Saudi.” dia berkata. / Juni 2024).

Prabowo mengatakan, persoalan Gaza menjadi salah satu topik yang disampaikan kepada Joko Widodo dalam pertemuan hari ini.

Baca juga: Makan Malam Prabowo dengan Jokowi, Laporan Gaza dan Kunjungan Kerja ke Singapura

Presiden terpilih itu juga membenarkan dirinya mendapat perintah dari Joko Widodo untuk mengirimkan dokter dan menjalankan rumah sakit di wilayah Palestina, Gaza.

“Berkali-kali saya memberi tahu presiden tentang masalah di Gaza, dan beliau sangat kooperatif dan memberi saya instruksi,” kata Prabowo. Kami siap mengirim rumah sakit dan tenaga medis ke Gaza. “

Ia mengatakan, bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan melalui kerja sama dengan banyak mitra Indonesia di Timur Tengah, salah satunya Amerika Serikat.

“Kami di Gaza bekerja sama dengan banyak negara mitra, terutama negara-negara Timur Tengah yang mengoperasikan rumah sakit, yaitu Amerika Serikat,” kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo Soal Evakuasi 1.000 Warga Gaza: Kami Bersiap

Selain itu, Joko Widodo dan Prabowo juga membahas hasil diplomasi Indonesia pada International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2024 yang digelar di Singapura.

Dalam forum tersebut, Prabowo juga membahas persoalan Gaza dan sejumlah persoalan keamanan lainnya yang menjadi perhatian dunia.

Diketahui, serangan Israel terhadap Palestina tidak pernah berhenti. Baru-baru ini, Israel menyerang kamp pengungsi Rafah di selatan Gaza, Palestina, yang dulunya merupakan tempat berlindung yang aman bagi para pengungsi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top