Meta Rilis “Measurement 360”, Bantu Pengiklan di FB dan IG Bikin Kampanye yang Ampuh

Singapura, virprom.com – Perusahaan teknologi Meta memasuki bisnis layanan solusi periklanan dengan meluncurkan “as-measure 360”.

Perusahaan induk dari Facebook, Instagram dan WhatsApp, layanan ini dapat digunakan oleh merek untuk beriklan dan membuat kampanye yang menarik lebih banyak pengguna.

Marketing Associate Meta Philippines Gianna Kristen Dela Cruz menjelaskan, solusinya adalah sistem atau framework yang dikembangkan Meta yang bisa digunakan oleh pengiklan.

Penggunaan pengukuran 360 bagi perusahaan atau merek yang beriklan di seluruh platform kantor pusat untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi strategi pemasaran produk atau jasa.  

Baca juga: Riset: Publikasikan Iklan di Meta Lebih Menguntungkan

“Melalui pengukuran 360, pengiklan dapat memiliki pandangan komprehensif terhadap seluruh aspek pemasaran,” kata Giana dalam jumpa pers Meta Southeast Asia yang digelar Selasa (9/7/2024) bersama CompassTechno di Singapura.

“Mulai dari penargetan pelanggan, analisis data dan riset pasar yang mendalam, hingga riset menyeluruh apakah strategi periklanan yang mereka terapkan benar-benar berhasil,” lanjutnya.

Ada enam langkah yang terlibat dalam Pengukuran 360. Langkah pertama adalah meminta pengiklan menetapkan sasaran periklanan yang selaras dengan sasaran bisnis perusahaan atau merek. 

Pada fase kedua, Meta akan memeriksa strategi periklanan perusahaan saat ini untuk menentukan apakah perubahan diperlukan untuk strategi masa depan. 

Kemudian pada langkah ketiga, Meta akan menganalisis strategi periklanan dengan menggunakan data dari perusahaan atau brand yang bermitra dengannya (pihak pertama). 

“Dari sini akan ditentukan strategi periklanan yang efektif bagi perusahaan di masa depan, dengan menggunakan sumber internal dan tidak mengandalkan informasi dari sumber lain,” jelas Giana. 

Baca Juga: Cara Pasang Iklan Facebook untuk UMKM dan Tipsnya

Setelah menganalisis data perusahaan, Meta akan melakukan berbagai eksperimen pada tahap keempat untuk menciptakan berbagai strategi atau metode periklanan baru. Hal ini dilakukan untuk mengukur efektivitas strategi baru yang diterapkan perusahaan, serta dampaknya terhadap pelanggan.

Kemudian pada langkah kelima, Anda akan meninjau semua eksperimen yang telah dilakukan, dan Anda juga akan memilih strategi periklanan mana yang paling cocok dan kemungkinan mengundang pengguna baru.  

“Pengukuran 360 derajat dapat digunakan dari waktu ke waktu dengan data yang dikumpulkan pada tahap terakhir. Data ini juga dapat dimodifikasi agar sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar saat ini,” kata Giana.

Seperti yang telah disebutkan di atas, pengukuran 360 merupakan salah satu solusi bisnis periklanan yang ditawarkan oleh Meta. Detail selengkapnya mengenai bisnis periklanan raksasa media sosial tersebut dapat dilihat pada tautan di bawah ini. Tetap up to date dengan berita terbaru dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top