Polandia Vs Belanda 1-2: Ketika Oranje Menang Tanpa Pemain Ajax…

virprom.com – Mengalahkan Belanda 2-1 pada laga Grup D Euro 2024.

Laga 1-2 Grup D Euro 2024 antara Polandia dan Belanda, Minggu (16/6/2024) di Volkspark Stadion Hamburg. 

Belanda asuhan Ronald Koeman adalah yang pertama tertinggal saat mereka menyundul sundulan striker Polandia Adam Boksa (16).

Pada menit ke-29, tembakan Cody Gakpo membentur tubuh pemain Polandia itu dan kedudukan imbang 1-1.

Kemudian De Oranje (Tim Oranye) memastikan kemenangan melalui gol pemain pengganti Wout Wieghorst tujuh menit sebelum pertandingan berakhir (83).

Baca Juga: Hasil Polandia Vs Belanda: Wieghorst Supersub, De Oranje menang 2-1

Wieghorst sukses mencegat umpan bebas bek Man City Nathan Aka. Pemain jangkung itu berhasil mencetak gol dua menit setelah masuk menggantikan Memphis Depay.

Pemain berusia 31 tahun itu juga menegaskan statusnya sebagai super sub, artinya pemain pengganti yang bisa memberikan pengaruh signifikan saat beraksi.

Sebelumnya, dalam dua Tes pra Euro 2024 melawan Kanada (4-0) dan Islandia (4-0), Wieghorst juga berhasil mencetak gol saat masuk dari bangku cadangan. 

Fakta menarik tentang partai Polandia dan Belanda tidak hanya tentang Wout Weghorst. Pada laga melawan Polandia, pelatih tim Oranye, Ronald Koeman, tidak memecat satu pun pemain Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Polandia Vs Belanda: Polisi Tangkap Pria Berkapak yang Ancam Fans

Sejak 2008, untuk pertama kalinya Belanda memulai start yang tidak menyertakan kolom dari Ajax, klub yang dikenal dengan nama De Gudenzon (Anak Tuhan), kata Skwaka.

Atal menambahkan, baru ke-12 kalinya pemain asal Belanda itu tampil sebagai starter tanpa kiper Ajax tersebut.

Di tim yang didatangkan Ronald Koeman untuk laga melawan Polandia, hanya pemain Ajax Steven Bergwijn yang duduk di bangku cadangan.

Saat pertandingan usai, Bergwijn sudah ditinggalkan Koeman untuk duduk nyaman di bangku cadangan Belanda.

Koeman memilih memasukkan nama lain seperti Georginio Wijnaldum, Donyell Malen, Jeremie Frimpong, Wout Weghorst, dan Micky van de Ven. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top