Timwas Haji DPR Ingatkan Panitia di Arab Saudi untuk Selalu Awasi Pergerakan Jemaah

virprom.com – Ketua Panitia VIII DPR sekaligus anggota Tim Pengawasan Haji DPR (TIMWAS) Ashabel Kahfi berharap jemaah Indonesia bisa menunaikan ibadah haji dengan baik dan sukses.

“Kami berharap para jamaah dapat menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik dan baik hingga mendapat gelar Mabur Haji,” kata Ashab Kafi, Minggu (16/06/2024) dari Kompas.

Dalam kesempatan tersebut, Khashaf menyampaikan pesan khusus kepada Panitia Haji di Arab Saudi. Ia menekankan pentingnya akuntabilitas dalam memantau setiap pergerakan jamaah dari satu tempat ke tempat lain.

Baca Juga: Tim Haji DPR RI Berencana Bentuk Pansus Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji

“Saya berpesan kepada seluruh panitia untuk menjalankan tugasnya secara bertanggung jawab dalam memantau setiap pergerakan majelis dari satu tempat ke tempat lain,” jelasnya.

Kafi menekankan pentingnya kewaspadaan khusus selama perjalanan jamaah dari Arafah hingga Muzdalifah hingga musim gugur. Ia berharap tragedi Muzdalifah yang terjadi tahun lalu tidak terulang kembali.

Ia juga menekankan perlunya kewaspadaan ketat mulai dari tenda cinta hingga jamrat, guna mencegah jamaah haji tersesat atau tersesat.

Ia menambahkan: “Pergerakan jamaah haji dari Mina Qam menuju Jamrat harus diawasi oleh petugas haji Arab Saudi agar jamaah tidak tersesat atau tersesat.”

Baca Juga: Tim Haji DPR Minta Imigrasi Tingkatkan Pengawasan Cegah Visa Haji Ilegal

Sekadar informasi, saat ini Timwas Haji DPR terus melakukan pengawasan terhadap persiapan dan pelaksanaan ibadah haji untuk menjamin keamanan dan kenyamanan jamaah haji Indonesia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top