Alasan Nmax Turbo Masih Pakai Mesin 155 cc

BOGOR, virprom.com – Peluncuran Nmax Turbo merupakan respon Yamaha atas kehadiran Honda PCX 160, pesaing kelas skutik besar dengan kapasitas mesin lebih besar.

Namun alih-alih menambah kapasitas cc dari sebelumnya 155,09 cc menjadi 156,9 cc (seperti PCX 160), Yamaha justru memperkenalkan teknologi YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmision) untuk meningkatkan performa.

“155 cc dianggap paling optimal. Sedangkan untuk dinamika dan konsumsi bahan bakar. Ditambah YECVT,” kata Antonius Vidiantoro, asisten profesor. Direktur Jenderal Pemasaran dan Humas PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Bogor (27 Juni 2024).

Baca juga: Cara Mengisi Air Radiator Saat Mobil Overheat

“Masyarakat bisa merasakan pengalaman berkendara turbocharged yang berbeda dengan yang masih menggunakan CVT konvensional. “Jadi merupakan pilihan yang tepat bagi kami untuk berinvestasi di Nmax,” ujarnya.

Anton juga mengatakan, sejak diluncurkan pada 2015 lalu, Nmax sudah mendapatkan cukup banyak pelanggan. Untuk mengupgrade motornya, mereka membutuhkan sesuatu yang berbeda dari Nmax generasi kedua.

Padahal, menurutnya, kehadiran YECVT pada Nmax generasi ketiga merupakan sebuah terobosan di kelas skutik 150cc, tak lain adalah peningkatan kapasitas mesin.

Baca Juga: Honda CB1000 Siap Meluncur Pakai Lampu Depan Bulat

“Nmax punya reputasi bagus. Pada tahun 2015, terdapat lebih dari 3 juta konsumen di Indonesia. Bahkan di seluruh dunia. Nmax rilis generasi ketiga, kata Anton.

“Artinya orang yang dulu punya Nmax atau orang yang dulu punya mobil gede. Jika dia ingin bangkit, kemana dia akan lari? “Jadi kami memberi Anda pilihan nyata,” katanya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top