Kapan Sebaiknya Minum Teh Kombucha? Berikut Penjelasannya…

virprom.com – Teh Kombucha merupakan teh fermentasi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu kapan waktu terbaik minum teh kombucha?

Tidak ada waktu pasti untuk minum kombucha. Namun untuk mendapatkan manfaat lebih, Anda bisa meminum teh kombucha di pagi hari saat perut kosong.

Oleh karena itu bacalah uraiannya dan temukan manfaat Kombucha berikut ini.

Baca juga: 5 Manfaat Kombucha untuk Kesehatan Kapan waktu terbaik minum teh Kombucha?

Tidak ada waktu pasti untuk minum teh Kombucha.

Namun untuk mendapatkan manfaat lebih, Anda bisa meminum teh kombucha saat perut kosong di pagi hari.

Minum teh kombucha di pagi hari saat perut kosong dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan pencernaan sepanjang hari.

Secara umum aman untuk digunakan sehari-hari, namun orang dengan masalah kesehatan seperti sindrom iritasi usus besar, sistem kekebalan tubuh lemah, wanita hamil atau menyusui sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum meminum kombucha.

Selain itu, penderita perut lebih sensitif sebaiknya menghindari kebiasaan minum Kombucha saat perut kosong di pagi hari.

Menurut Healthline, Kombucha merupakan minuman berkarbonasi yang meningkatkan risiko gas.

Kombucha juga tinggi gula sehingga dapat meningkatkan risiko masalah pencernaan pada sebagian orang.

Mereka yang mengalami beberapa efek samping setelah minum teh kombucha disarankan untuk membatasi atau menghindarinya.

Selain itu, untuk melindungi lambung dan menghindari efek samping yang lebih serius, sebaiknya makanlah sebelum minum teh kombucha.

Baca juga: Penyakit Apa Saja yang Dapat Dibantu Kombucha? Jadi inilah daftar 6… manfaat Kombucha

Kombucha mengandung probiotik yang membantu kesehatan mikroba dalam tubuh.

Artinya meminum air kombucha setiap hari baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Menurut Klinik Cleveland, ada banyak manfaat kombucha bagi kesehatan yang patut Anda waspadai, antara lain: Merangsang metabolisme, membakar kalori, menurunkan berat badan, dan mengurangi peradangan, terutama melalui pola makan dan olahraga teratur. Khususnya pada pola makan Mediterania, bila dikombinasikan dengan pola makan sehat, akan meningkatkan jumlah bakteri baik dan mengurangi jumlah bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Dengan meningkatkan kekebalan tubuh, ia melawan serangan bakteri. Mengurangi efek samping negatif. Menghancurkan radikal bebas, mengurangi kerusakan sel dalam tubuh dan mengurangi risiko kanker. Membuang racun dari dalam tubuh, mengurangi risiko perlemakan hati dan menjaga kesehatan jantung

Tidak ada waktu pasti untuk minum teh Kombucha.

Namun, sebaiknya perhatikan reaksi tubuh setelah meminumnya untuk mengetahui cara minum teh kombucha yang benar agar mendapatkan manfaat maksimal. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top