Daftar Tim Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Kans Indonesia

virprom.com – Sebanyak 13 tim sudah memastikan keikutsertaannya pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Pintu ke timnas Indonesia masih terbuka.

Tim-tim yang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Korea Selatan, Oman, Arab Saudi, Yordania, Bahrain, Palestina, Qatar, Jepang, Iran, Uzbekistan, Irak, Uni Emirat Arab, dan Australia.

Artinya, tersisa lima tempat hingga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang berasal dari peringkat kedua grup A, B, C, D, dan F.

India, Afghanistan, Kyrgyzstan, Malaysia, dan Timnas Indonesia akan mencari rekor bersejarah melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia untuk pertama kalinya.

Baca juga: Indonesia Vs Filipina, Saat Shin Tae-yong Kurang Bagus…

Timnas Indonesia sebenarnya pernah bermain di Piala Dunia 1938, namun saat itu tim yang berangkat ke Prancis masih bernama Hindia Belanda.

Berdasarkan laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, Timnas Indonesia belum pernah tampil di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia dengan format kompetisi saat ini.

Padahal, peluang menorehkan sejarah bagi Timnas Indonesia sangat terbuka. Sebab, Fraksi Garuda sudah menentukan nasibnya sendiri.

Jika Timnas Indonesia menang melawan Filipina, dipastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Prediksi Skor dan Komposisi Timnas Indonesia Melawan Filipina

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia.

Laga Timnas Indonesia melawan Filipina rencananya akan digelar pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Shin Tae-yung, Pelatih Kepala Timnas Indonesia, menegaskan tim Garuda akan mengerahkan seluruh kemampuannya pada laga melawan Filipina. 

STY yakin Filipina juga akan berjuang keras meski tak lagi berpeluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Baca Juga: Live Streaming Indonesia vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Seperti yang kita tahu, tidak ada jalan kembali, tidak ada jalan kembali dari sini,” kata Shin Tae-yong, Senin (10/6/2024).

Meski Filipina gagal melaju ke babak kualifikasi, mereka akan berjuang keras melawan Indonesia. Ia mengatakan, begitu pula kami akan bekerja maksimal agar bisa memberikan kemenangan bagi para pecinta sepak bola tanah air. Daftar tim yang lolos ke babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026 di Asia

– Korea Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top