Weghorst Pahlawan Belanda, Rekor “Supersub” Oranye 2 Menit, 18 Detik

virprom.com – Belanda mengalahkan Polandia 2-1 berkat gol supersub Wout Weghorst. Ia langsung memberikan dampak meski hanya berada di lapangan selama 2 menit 18 detik!

Laga Grup D Euro 2024 antara Polandia dan Belanda digelar pada Minggu (16/6/2024) di Volksparkstadion, Hamburg. 

Weghorst menjadi pahlawan kemenangan Belanda berkat golnya pada menit ke-83. Saat penyerang berusia 31 tahun itu mencetak gol pada menit ke-81, skor imbang 1-1.

Belanda asuhan Ronald Koeman tertinggal lebih awal ketika striker Polandia Adam Buksa (16′) kebobolan sundulan.

Skor imbang menjadi 1-1 ketika tembakan Cody Gakpo yang menyerempet tubuh pemain Polandia itu berhasil masuk ke gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-29.

Baca Juga: Hasil Polandia vs Belanda: Supersub Terberat, De Oranje menang 2-1

Weighorst kemudian menjadi pembeda setelah berhasil memanfaatkan umpan apik bek Man City Nathan Ake.

Terberat mencetak rekor baru. Ia sudah menjadi pemain pengganti yang berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah keikutsertaan Belanda di Euro.

Gol Weighorst ke gawang Polandia tercipta setelah ia berada di rumput Volksparkstadion Hamburg hanya selama dua menit 18 detik.

Ternyata Weghorst punya visi sebelum pertandingan, yaitu ia akan masuk ke lapangan dan keluar sebagai pembuat perbedaan.

“Tadi pagi saya bilang ke (pasangan saya) karena dia ragu apakah dia akan datang (untuk menonton). Saya bilang akan seri, 20 menit sebelum pertandingan berakhir, barulah saya akan masuk dan mencetak gol.” kata Weighorst seperti dikutip situs UEFA.

Baca Juga: Polandia Vs Belanda 1-2: Saat Oranje Menang Tanpa Pemain Ajax…

“Terkadang, Anda merasakannya. Saya sangat senang dan bangga,” kata penyerang yang dipinjamkan Burnley ke Hoffenheim pada musim 2023-2024 itu.

Pemain bertinggi badan 197 cm itu sudah lebih dari layak menyandang label superna atau pemain pengganti yang mampu memberikan dampak signifikan ketika masuk ke dalam lapangan.

Sebelumnya, dalam dua laga uji coba jelang Euro 2024 melawan Kanada (4-0) dan Islandia (4-0), Weighorst juga mampu mencetak gol saat masuk dari bangku cadangan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top