Pria di China Selundupkan 104 Ular Hidup di Celananya

SHENZHEN, virprom.com – Seorang pria di China menyeka 104 ular hidup dari celananya. Dia kemudian ditangkap oleh otoritas bea cukai.

Pejabat bea cukai China pada Selasa (7/9/2024) mengatakan pria yang belum disebutkan namanya itu ditahan petugas bea cukai Hong Kong saat melakukan perjalanan ke kota perbatasan Shenzhen.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas bea cukai menemukan enam tas rusak di saku celana penumpang, yang disegel dengan selotip,” menurut laporan kantor berita AFP.

Baca juga: Seekor ular kobra sakit setelah menelan botol sirup obat batuk

“Saat setiap kantong dibuka, ditemukan seekor ular hidup dengan berbagai bentuk, ukuran dan warna,” tambahnya.

Dari 104 ular yang ditangkap, terdapat ular susu, ular jagung, dan banyak spesies bukan asli Tiongkok.

Video penangkapan menunjukkan dua petugas perbatasan sedang melihat kantong plastik bening berisi ular berwarna merah, merah jambu dan putih.

Baca juga: Saat Ular Terlihat di Kereta Peluru Shinkansen Jepang… Penelitian Dosen UI tentang Setan Ular Raih Esai Antropologi Terbaik di Jerman Ular terbesar di dunia yang ditemukan di hutan hujan Amazon, panjangnya sekitar 8 meter.

Tiongkok adalah salah satu pusat perdagangan hewan terbesar di dunia. Pihak berwenang telah beberapa kali memerangi perdagangan ilegal dalam beberapa tahun terakhir.

Undang-undang biosekuriti dan penyakit Tiongkok melarang orang mengimpor spesies non-asli tanpa izin.

“Mereka yang melanggar aturan akan dituntut sesuai hukum,” kata petugas bea cukai, tanpa merinci hukuman yang dijatuhkan kepada orang tersebut.

Baca juga: Ibu Ini Kaget Temukan Ular Terbesar Kedua di Dunia di Kamar Putrinya. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top