Arloji Pintar Samsung Galaxy Watch 7 Resmi Meluncur, Dibekali Galaxy AI

virprom.com – Selain meluncurkan jam tangan pintar Galaxy Watch Ultra, Samsung juga meluncurkan jam tangan pintar Galaxy Watch 7 di acara Galaxy Unpacked di Paris, Prancis (10/7/2024).

Menurut laporan jurnalis CompassTechno Galuh Putri Riantho yang meliput acara peluncuran di Paris, jam tangan pintar Samsung Watch 7 menghadirkan fitur-fitur baru, termasuk kecerdasan buatan (AI) milik Samsung sendiri, yakni Galaxy AI.

Dengan Galaxy AI, Samsung Watch 7 dapat mendukung aktivitas olahraga pengguna serta melakukan pemantauan kesehatan yang cerdas dan preventif. Kesehatan pengguna sehari-hari akan tetap optimal.

“Bagi mereka yang mencari teman sehari-hari yang menyenangkan, Samsung Galaxy Watch 7 sangat cocok untuk Anda. Jam tangan pintar ini sangat memahami biometrik Anda dan membantu Anda menjalani hidup yang lebih sehat,” kata Tom Cullimore, Product and Sales Strategy di Samsung When? itu mengumumkan Galaxy Watch 7.

Baca Juga: Samsung Umumkan Galaxy Watch Ultra, Jam Tangan Titanium 47mm, dan Baterai Paling Bertenaga Dengan AI

Salah satu fitur olahraga yang diunggulkan pada Samsung Galaxy Watch 7 adalah olah raga. Fitur ini memungkinkan pengguna melacak lebih dari 100 jenis latihan secara akurat dan mengatur latihan mereka.

Ada juga fitur Race yang dapat digunakan untuk membandingkan performa pengguna sebenarnya dan saat ini. Sehingga pengguna dapat berolahraga, melacak kemajuan mereka dan tetap termotivasi.

Lalu ada fitur Body Composition untuk memberikan gambaran lengkap mengenai tubuh dan kebugaran pengguna. Ini membantu pengguna lebih memahami kondisi fisik mereka.

Pengguna juga dapat memanfaatkan sistem GPS frekuensi ganda pada Samsung Galaxy Watch 7 untuk melacak lokasi dengan lebih akurat, termasuk di lingkungan perkotaan yang padat. Dengan begitu, pengguna bisa berlari tanpa tersesat di tengah jalan.

Untuk kesehatan, perusahaan teknologi Korea Selatan memperkenalkan algoritma kecerdasan buatan (AI) canggih baru untuk analisis tidur ke Samsung Watch 7. Salah satunya adalah Sleep Apnea, yang merupakan alat aktif untuk menyaring potensi tanda-tanda gangguan tidur.

Teknologi ini telah mendapat persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) De Novo untuk perangkat dengan fitur medis yang telah diizinkan FDA untuk dipasarkan.

Selanjutnya, terdapat fungsi pemantauan detak jantung yang digunakan untuk membaca hasil pengukuran dan menerima peringatan real-time untuk detak jantung tinggi dan rendah yang tidak normal.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic Resmi di Indonesia dengan Fitur Kesehatan Canggih

Dari segi fitur kesehatan, fitur IHRN (Irregular Heart Rhythm Notifikasi) dapat mendeteksi irama jantung yang mengindikasikan atrial fibrilasi (AFib).

Pengguna juga dapat memperoleh pemahaman lebih mendalam tentang kesehatan jantung pengguna dengan memantau elektrokardiogram (EKG) dan tekanan darah (BP).

Untuk pertama kalinya, Samsung Galaxy Watch 7 memungkinkan pengguna melacak produk akhir glikasi lanjutan (AGEs) dengan mudah dari pergelangan tangan mereka menggunakan Indeks AGEs.

Penuaan mencerminkan proses penuaan biologis dan mencerminkan kesehatan metabolisme pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top