Rumor Honda Rekrut Toprak ke MotoGP

JAKARTA, virprom.com – Toprak Razgatlioglu mengungkapkan keinginannya untuk mengikuti ajang MotoGP. Beredar pula kabar bahwa pebalap asal Turki itu siap meninggalkan World Superbike (WSBK) dan pindah ke MotoGP.

Keinginan pebalap berusia 27 tahun itu untuk berpartisipasi di MotoGP tampaknya akan segera terwujud. Toprak mengaku sudah dihubungi oleh tim MotoGP.

“Ada tim yang saya temui dan ajak bicara. Kami mengambil keputusan bersama Kenan (manajer). Tentu di titik ini saya mulai memikirkan 90 persen tentang MotoGP. Kita lihat saja seiring berjalannya waktu apakah itu terjadi tahun ini atau 2026, kata Toprak, dikutip Motosan.es, Selasa (26/6/2024).

Baca juga: Penjelasan Helm Arai yang Perlu Diganti Setelah Lima Tahun

Namun Toprak mengaku belum ada keputusan resmi yang diambil dari diskusi dengan tim MotoGP.

“Tapi masih belum ada kesepakatan resmi. Kalau itu terjadi, kami ingin berangkat tahun depan, kalau tidak, kami kira 2026 akan berangkat. “Semuanya kita serahkan pada waktunya. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, situasinya akan jelas dalam dua minggu,” kata Toprak.

Rumor yang beredar Honda sedang bernegosiasi dengan pebalap WSBK Toprak Razgatlioglu untuk membalap di MotoGP, namun belum diketahui berapa besaran kontrak yang akan disodorkan.

Sebelumnya, manajer Toprak, Kenan Sofuoglu menjelaskan, Toprak hanya akan pindah ke MotoGP sebagai pebalap tim pabrikan. Jika benar, pilihan di tahun 2025 adalah Repsol Honda atau Monster Yamaha karena tim resmi Ducati dan KTM sudah penuh.

Baca juga: Chery Sebut Masalah Recall Tak Akan Pengaruhi Konsumen Omoda 5

Sebelumnya Yamaha telah memberikan kesempatan kepada Toprak untuk menjajal mesin Yamaha YZR-M1 MotoGP. Namun tes tersebut tidak sepenuhnya berhasil dan Yamaha memilih untuk tidak mengizinkan Toprak pindah ke tim MotoGP.

Ada pula rumor yang menyebutkan BMW akan memasuki MotoGP pada awal 2026. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi Toprak untuk memasuki MotoGP dengan motor balap asal Jerman tersebut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top