Sempat Tidak Fit, Megawati Sapa Warga di Kantor PDI-P Ende

ENDE, virprom.com – Ketua Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Panchasheela (PPIB) Megawati Sokarnoputri menyempatkan diri menemui kader PTI-B dan warga Kabupaten Ende pada Sabtu (1/6/2024). Sore

Meghawati tidak dapat mengikuti perayaan ulang tahun Pangasila pada Sabtu pagi ini karena sebelumnya tidak memenuhi syarat.

Pantauan virprom.com, Megawati tersenyum saat menemui kader PDI-P dan masyarakat di kantor DPC PDI-P Ende.

Pada Sabtu sore, sekitar pukul 13.11 WITA, Megawati berkeliling kantor PTI-P sambil duduk di dalam mobil yang jendelanya terbuka.

Tanpa turun dari mobil, Megawati melambai kepada orang-orang yang menyambutnya.

Baca Juga: Pangasila Ente, Meghawati Tak Hadiri Pesta Ulang Tahun Dikabarkan Sedang Sakit

Inna, perempuan berusia 72 tahun, mengaku senang bisa berjabat tangan dengan presiden kelima RI itu.

“Senang, tapi sedih,” kata Inna kepada virprom.com.

Karena Bung Karno adalah bagian keluarga yang bersejarah, Inna Meghawati berharap suatu saat bisa kembali ke Ende.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal PTI-P Hasto Christiano mengatakan Megawati tidak memenuhi syarat dan tidak bisa menghadiri acara pada Sabtu pagi.

Casto mengatakan Megawati sedang tidak sehat dan perlu dibawa ke rumah sakit.

Jumat (31/5/2024) lalu, Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengaku tidak kompeten karena kurang tidur.

Baca Juga: Casto Meghawati Sebut Kurang Tidur Bikin Tak Bugar

“Oh tidak, saya tidak perlu ke rumah sakit, saya langsung ke Bali. Dia tidak tidur nyenyak tadi malam,” kata Casto usai upacara, Sabtu.

Megawati tidak cukup tidur karena kenangan akan ayahnya Sukarno, presiden pertama Republik Indonesia, terus terulang di kepalanya, kata Casto.

Pada hari Jumat sore, ia mengunjungi rumah Bung Karno di pengasingan di Ujung Megawati dan kemudian bersemedi dan bersemedi di ruangan tempat Bung Karno berdoa.

Tentu saja pertemuan yang berkesan dengan perjuangan indah Bung Karno di Ende ini, menjadi sebuah refleksi. Jadi kemarin semalaman ibu saya berdzikir, lalu paginya dia sangat tidak layak, kata Casto. Dapatkan berita dan pembaruan dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top