Proyeksi Pelatih Persib untuk Mateo Kocijan

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung resmi merekrut pemain asing Kroasia Mateo Kocijan untuk menggantikan bek Spanyol Alberto Rodriguez yang memutuskan hengkang. 

Namun bos Persib Bojan Hodak punya alasan visioner untuk merekrut Mateo Kocijan. 

Kocijan akan diproyeksikan sebagai gelandang bertahan yang merupakan posisi paling murni sang pemain. 

Namun mantan pemain bertinggi 189 cm itu juga bisa dijadikan bek tengah. Kocijan merupakan pemain serba bisa saat ini di Persib.  

Baca juga: Rekrutmen Pertama Persib: Mateo Kocijan, Bek Baru Maung, Mantan Juara

“Dia adalah gelandang bertahan dan juga bisa bermain sebagai bek. Jadi, misalnya ada quarterback yang cedera, dia bisa bermain di posisi itu,” kata Hodak. 

Pelatih berusia 53 tahun itu pun menjelaskan alasan lain datangnya Cosjan. Pasalnya, Persib masih kekurangan banyak pemain untuk posisi full-back, selain Dedi Kusnandar. 

Sementara Rachmat Irianto dan Marc Klok lebih dominan sebagai gelandang tengah. 

Musim depan Liga 1 2024-2025 dan Liga Champions AFC 2 akan menghadapi dua kompetisi berbeda. Hodak harus memiliki visi yang jelas untuk menyusun rencana primer dan sekunder. 

Baca juga: Persib Tunggu Latihan Perdana Mateo Kocijan dan Igor Tolic 

Alasan lainnya adalah Dedi tidak memiliki cadangan karena Dedi adalah satu-satunya gelandang bertahan yang kami miliki saat ini di tim kami.

“Jadi, kami harus punya pemain lain di posisi itu,” kata Hodak. 

Komposisi pemain asing Persib saat ini belum lengkap. Setelah Alberto Rodriguez, kakaknya Bandung dikabarkan nyaris kehilangan Stefano Beltrame.

Baca: Dua Slot Asing Tersisa; Persepsi Mata Bek Tengah dan Penyerang

Negosiasi Pasic dengan mantan gelandang Juventus Italia itu terhenti karena belum tercapai kesepakatan bersama. 

Sebelumnya, Bojan Hodak memutuskan untuk mempertahankan gelandang Spanyol Tirone del Pino dengan status pinjaman. 

“Dia sudah ada di klub, jadi mengapa mereka mencari pemain baru? Saya banyak bermain di Thailand musim lalu,” kata Hodak. 

Berikut pemain asing Persib Liga 1 2024-2025: Nick Kuipers; David Da Silva Ciro Alves Kevin Ray Mendoza (GK); Tyronne del Pino dan Mateo Kocijan.   Dengarkan berita bagus dan artikel berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top