Serangan Ukraina di Belgorod Rusia Tewaskan 4 Orang dalam 24 Jam

BELGOROD, virprom.com – Gubernur daerah Vyacheslav Gladkov mengatakan pada Selasa (7 September 2024) bahwa serangan Ukraina di Belgorod di perbatasan Rusia menyebabkan sedikitnya empat orang tewas dalam 24 jam terakhir.

“Ini merupakan 24 jam yang sangat tidak menyenangkan dan sulit bagi wilayah Belgorod,” kata Gradkov melalui aplikasi pesan Telegram. “Empat orang tewas, 20 orang terluka, dan 17 orang masih menerima perawatan di fasilitas medis yang terluka.

Walikota Belgorod Valentin Demidov sebelumnya mengatakan bahwa pasukan Ukraina melancarkan serangan di seluruh wilayah tadi malam.

Baca juga: Ukraina Serang Wilayah Belgorod dan Kursk di Perbatasan Rusia

“Angkatan bersenjata Ukraina terus menyerang pemukiman di wilayah Belgorod,” kata Demidov melalui Telegram.

Pejabat Rusia juga melaporkan serangan di wilayah barat lainnya, termasuk Kursk, Voronezh, Volgograd, Rostov dan Astrakhan.

Serangan itu terjadi setelah Rusia melancarkan rentetan rudal ke Ukraina pada Senin (7 Agustus 2024), menewaskan 37 orang dan menghancurkan sebuah rumah sakit anak di Kiev.

Baca juga: Serangan Rudal Rusia Tewaskan 24 Orang di Ukraina, Hancurkan Rumah Sakit Anak di Kiev Inilah yang Dilakukan Seorang Ibu Ukraina Saat Rudal Rusia Hantam Rumah Sakit.

Presiden Ukraina Zelensky mengatakan serangan itu juga menewaskan tiga anak dan melukai lebih dari 170 orang.

Serangan tersebut juga merusak sekitar 100 bangunan, termasuk beberapa sekolah dan rumah sakit bersalin.

Baca Juga: Rusia Hancurkan 38 Drone Ukraina di Dekat Perbatasan Semalam Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top