Bali United Maksimalkan Regulasi “6+2” Liga 1, Datangkan Maruoka

 virprom.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra angkat bicara soal perubahan aturan main dan format kompetisi Ligue 1 2024-2025.

Stephanus Cugurra memutuskan menyikapi perubahan ini dengan bijak. Sebab, ia memahami kekuatan dinamis sepak bola Indonesia.

Ia dan manajemen Bali United akan mengikuti pedoman yang dikeluarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, selaku penyelenggara kompetisi Liga 1.

Baca juga: Bursa Transfer Ligue 1, Bali United Segera Umumkan Pemainnya

Saat ini Bali United telah memperpanjang kontrak mantan pemain asingnya yakni Privat Mbarga (Kamerun), Elias Dolah (Thailand), dan Adilson Maringa (Brasil).

Seperti diketahui, Liga 1 2024-2025 akan menerapkan aturan 6+2 bagi pemain asing. Tim dapat memiliki enam pemain asing dari negara mana pun, ditambah dua dari Asia.

“Kita tahu di kompetisi hari ini ada aturan baru yang menggunakan delapan pemain asing. Ya, kontrak pemain asingnya diperpanjang, kami mencari tim terbaik,” kata Stefano Cugurra, pelatih yang biasa disapa Teco.

Guna menambah jumlah pemain asing, tim berjuluk Serdadu Tridatu pun mengumumkan rekrutan perdana pada bursa transfer. Dia adalah pemain Jepang, Mitsuru Maruoka.

Baca juga: Pelatih Bali United Terima Aturan U23 di League One

Stefano Cugurra mengatakan Maruoka yang musim lalu bermain untuk RANS Nusantara memang merupakan pemain yang dibutuhkan tim.

Maruoka adalah pemain yang pernah berkarir di Indonesia dan berpengalaman di liga, jelas Teco.

“Dengan kualitas yang dimilikinya, kami rasa dia bisa bermain di banyak posisi. Sesuai dengan kualitasnya, dia adalah pemain yang lebih mobile dan bisa melakukan perubahan di tim. Dia pemain dengan kondisi fisik yang sangat bagus,” ucapnya.

Terkait perubahan format Ligue 1 2024-2025 yang menghilangkan fase Championship Series, Teco mengaku tidak ada masalah.

“Ya, itu bentuk yang lumrah, lumrah di kompetisi Indonesia. Saya kira tidak ada masalah dengan sistem ini, karena kami sudah paham sistemnya,” kata pelatih asal Brasil itu.

Namun, ia menyayangkan pembatalan Piala Presiden lebih cepat dari jadwal. Ajang pramusim tersebut tidak digelar karena terlambat saat kompetisi dimulai pada 9 Agustus 2024.

Teco percaya bahwa klub yang ideal harus mengadakan setidaknya tiga turnamen dalam satu musim untuk memberikan para pemain lebih banyak waktu bermain dan menumbuhkan suasana kompetitif sebelum liga dimulai.

“Saya kira lebih baik ada Piala Presiden, tapi jadwalnya tidak bisa. Kalau bisa ada tiga atau empat pertandingan,” kata Teco menutup. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top