Sandiaga Dilirik PKB untuk Pilkada Jawa Barat, PPP: Kalau Ada Peluang, Tentu Kami Senang

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Askara mendapat usulan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mencalonkan Sandiaga Uno sebagai calon gubernur pada pilkada di Jawa Barat.

Amir mengatakan, Partai Rakyat akan sangat senang jika kadernya diberi kesempatan mengajukan calon kepala daerah dari partai politik lain.

“Harusnya partai-partai yang ada punya visi yang sama, kalau PKB terima Sandy di Jabar misalnya kita bersyukur, kita lihat, kalau ada peluang pasti PPP senang sekali. dipromosikan seperti ini, kata Amir di DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2024).

Ameer mengatakan, Partai Rakyat masih mencari peluang di wilayah mana yang layak dicalonkan Sandiaga sebagai calon pemegang saham.

Ia mengatakan, selain Jakarta dan Jawa Barat, pihaknya juga sudah menerima tawaran Sandiaga untuk ikut serta dalam Pilkada di Jawa Timur.

Baca juga: Ucapan PKB Soal Sandiaga Uno untuk Pilkada Jabar 2024

Aamir mengatakan, “Kita melihat peluang di sana. Tidak mungkin kita menyemangati Pak Sandy tapi menjadi korban, kita ingin mereka yang kita dorong bisa menang di Palukada,” kata Amir.

Ia mengatakan, dengan adanya kesempatan ini, Partai Rakyat akan menjalin koordinasi politik di daerah-daerah tertentu.

“Contohnya kalau DKI punya kemampuan, kita akan jalin koneksi politik dengan partai lain untuk mendorongnya. Masyarakat di Jabar juga mau, kita akan hubungi. Sekali lagi kita lihat peluangnya,” jelasnya. .

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Umum PKB Jazal Al-Fawadee mengungkapkan Sandiaga termasuk dalam pasar calon gubernur Jabar yang akan diusung PKB.

Baca juga: Sindiaga Tunggu Penugasan Partai untuk Maju di Pilkada 2024

Ia mengatakan, nama Sandiga berasal dari keinginan beberapa kelompok masyarakat di Jawa Barat.

“Untuk Jabar, PKB sedang mencari aparat keamanan dalam negeri yang bisa direkomendasikan untuk kemajuan seperti Pak Kukan, Pak Huda,” kata Jazelul di Kantor DPP PKB, Sinan, Jakarta, Selasa (2/7/2024). Saya bilang. .

Namun ada juga keinginan dari sebagian masyarakat Jawa Barat dan Polsek PKB untuk mengundang Pak Sandiaga mencalonkan Uno sebagai Gubernur Jawa Barat.

Namun, Jazeel mengatakan pembicaraan itu perlu ditelusuri lebih lanjut karena PKB akan membentuk pemerintahan koalisi untuk mencalonkan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Barat.

“Karena pilkada ini adalah segalanya, salah satu kompleksitas tingkat pertama adalah mencari koalisi,” kata Jazelul pada Live Breaking News di telepon genggamnya. Saluran Berita Terbaik, Akses Saluran Berita WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top