Patut Waspada kalau Harga Mobil Tua Terlalu Miring

JAKARTA, virprom.com – Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin memiliki kendaraan dengan budget terbatas. Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar membeli mobil bekas tidak mengecewakan.

Salah satu hal utama yang harus dihindari adalah tergiur harga murah tanpa melakukan pengecekan secara teliti.

Amin dari Tems Check, salah satu layanan inspeksi kendaraan, punya beberapa saran untuk calon pembeli mobil tua.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Teknik Menaklukkan Jalan di Depan dengan Mobil FWD | SUV Diskon Juli 2024 | Jokowi Resmikan Pabrik Baterai EV Pertama di Indonesia

“Jangan terburu-buru, jangan tergiur dengan harga yang murah. Harga yang terlalu murah bisa jadi pertanda adanya masalah serius pada mobil,” kata Amin kepada virprom.com, Rabu (4/7/). 2024).

Menurutnya, harga yang terlalu murah seringkali menandakan mobil tersebut memiliki kerusakan tersembunyi sehingga membutuhkan biaya perbaikan yang besar.

Salah satu kerusakan yang umum terjadi pada mobil tua adalah bagian mesin. Mesin merupakan salah satu komponen terpenting pada sebuah mobil. Pada mobil tua, masalah mesin seperti kebocoran oli, suara mesin tidak normal, atau panas berlebih sering muncul.

Amin kemudian menyarankan calon pembeli meluangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mobil yang hendak dibelinya.

“Cukup waktu untuk mengecek kondisi mesin, bodi, dan kolong mobil,” ujarnya.

Baca juga: Selandir, Mobil Buatan Siswa SMK Lingsar 1 Ikuti Shell Eco-Marathon

Pemeriksaan mendetail ini penting dilakukan untuk memastikan tidak ada kerusakan besar yang tidak terlihat sekilas.

Selain itu, menanyakan riwayat servis kendaraan juga merupakan hal yang sangat penting. Riwayat servis yang detail dapat memberikan gambaran tentang perawatan yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya.

Dengan mengetahui riwayat servis, calon pembeli dapat memastikan bahwa mobilnya dirawat dengan baik dan tidak ada masalah mekanis yang berarti. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top