Generative AI Juga Bisa Dimanfaatkan untuk Jaga Keamanan

virprom.com – Kecerdasan buatan generatif tidak hanya menjadi alat yang membantu perusahaan dalam mempermudah tugas, tetapi juga dapat membantu keamanan infrastruktur.

“AI generatif sebenarnya dapat membantu tim keamanan menjadi lebih proaktif dan menyelesaikan masalah dengan lebih cepat,” kata Kimberly Dixon, spesialis keamanan global senior di Amazon Web Services (AVS).

Kimberly menjelaskan dalam diskusi online bahwa kecerdasan buatan generatif dapat mengotomatiskan tugas tim, memungkinkan tim keamanan berbuat lebih banyak dengan staf yang terbatas.

Baca Juga: Komitmen AVS terhadap Kecerdasan Buatan Generatif di Indonesia

Misalnya, otomatisasi yang sangat sederhana seperti peringkasan intelijen ancaman atau patching server otomatis. Selain itu, ini meningkatkan keterampilan profesional keamanan dan memungkinkan klien menjadi lebih proaktif atau reaktif.

“Kami melihat kecerdasan buatan generatif membantu pelanggan kami mengotomatiskan tugas-tugas yang berulang ini,” kata seorang wanita bernama Kim, Selasa (9/7/2024).

Kim juga mencontohkan kecerdasan buatan generatif yang juga meningkatkan profesionalisme tim keamanan. Misalnya, mereka mungkin perlu melakukan hal-hal seperti mendapatkan wawasan lebih dalam mengenai perburuan ancaman atau membuat dan melaksanakan pedoman ini.

AI Generatif juga dapat digunakan untuk memungkinkan analis keamanan manusia mencari data dalam jumlah besar dengan lebih mudah menggunakan bahasa kueri milik AVS.

AI juga dapat meningkatkan model ancaman ini dengan memperbaiki beberapa kata umum dan melihat sejumlah besar intelijen ancaman yang sangat teknis dan merangkumnya agar lebih mudah dipahami oleh manusia. Perkuat empat layanan

Untuk membantu pelanggan membangun aplikasi AI generatif dengan landasan keamanan yang kuat, AWS telah merilis beberapa pembaruan layanan.

Baca juga: Aplikasi Telkomsel Gunakan AVS untuk Tingkatkan Pengalaman Pengguna

Empat pembaruan layanan yang diumumkan pada acara AWS re:Inforce 2024 adalah:

Amazon GuardDuty: Alat deteksi ancaman dan pemantauan berkelanjutan AWS yang canggih, kini mendukung perlindungan malware untuk Amazon S3.

AWS Identity and Access Management (IAM): Meningkatkan kontrol atas izin dan akses pengguna dengan mendukung kata sandi sebagai faktor autentikasi kedua untuk login yang lebih mudah dan aman.

AWS CloudTrail Lake: Pencatatan log dan pemantauan aktivitas akun AWS yang komprehensif kini menawarkan tampilan kueri bahasa alami, memungkinkan tim keamanan menyisir log dengan lebih cepat dan mudah.

AWS Audit Manager: Kini menawarkan praktik terbaik GenAI yang diperbarui untuk Amazon SageMaker, memberikan visibilitas yang lebih baik, pemetaan sumber data, dan pengumpulan bukti otomatis.

“(Pembaruan ini) membantu pelanggan memahami apakah beban kerja AI mematuhi kontrol tata kelola, keamanan data, privasi, manajemen insiden, dan perencanaan kelangsungan bisnis,” jelas Kimberly. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top