Usai Mengaku Bersalah Terkait Kecelakaan Lion Air, Boeing Temui Pentagon Bahas Konsekuensi

 

Washington, D.C.virprom.com – Boeing sedang melakukan pembicaraan dengan Departemen Pertahanan AS. mengenai dampak potensial dari rencana pengakuan bersalah atas tuduhan konspirasi pemerasan pidana;

Hal ini telah dikaitkan dengan dua kecelakaan 737 MAX, satu dengan Lion Air pada tahun 2018 dan satu lagi dengan Ethiopian Airlines pada tahun 2019 (346 orang meninggal).

Pengakuan bersalah dapat mempengaruhi kemampuan Boeing untuk memenangkan kontrak pemerintah yang menguntungkan. Hal ini termasuk kontrak dengan lembaga seperti Departemen Pertahanan AS dan NASA.

Baca selengkapnya: Roda pesawat Boeing jatuh di Los Angeles setelah lepas landas

Namun, lembaga pemerintah mempunyai wewenang untuk mengesampingkan pembatasan apa pun. Rincian akhir transaksi diharapkan diserahkan pada 19 Juli.

Kolonel Patrick Ryder, juru bicara Kementerian Pertahanan, mengatakan: Pentagon sedang mengevaluasi dampak pengakuan bersalah terhadap kontrak Boeing.

Dia menambahkan bahwa tindakan apa pun akan diatur oleh peraturan kontrak pemerintah AS. Menurut laporan Reuters

Departemen Kehakiman sebelumnya mengumumkan bahwa Boeing telah mengaku bersalah dan setuju untuk membayar denda $243,6 juta dan menginvestasikan $455 juta dalam upaya keselamatan dan kepatuhan.

Sementara harga saham Boeing berfluktuasi namun menguat 0,6%.

Segmen pertahanan dan luar angkasa Boeing sangat penting bagi bisnis perusahaan. Pendapatan kuartal pertama sebesar $7 miliar, naik 6% dari tahun sebelumnya.

Kontrak pemerintah AS menyumbang 37% dari penjualan Boeing tahun lalu. Termasuk penjualan militer ke luar negeri.

BACA JUGA: Boeing mengaku bersalah atas kecelakaan Lion Air 2018

Ben Sokanos, direktur maskapai penerbangan di S&P Global Ratings, mengatakan biaya pembiayaan terkait pertahanan tampaknya dapat dikelola mengingat besarnya perusahaan.

Tsocanos menambahkan bahwa Boeing kemungkinan akan tetap menjadi pemasok utama produk pertahanan dan kedirgantaraan.

Pengakuan bersalah tersebut menarik perhatian bahkan di luar Amerika Serikat. Boeing memainkan peran penting di pasar global. Pemerintah Kanada menyatakan sedang menunggu keputusan dalam proses hukum ini. dan akan mengevaluasi dampaknya setelah dikonfirmasi. Akuisisi Poseidon P-8A Kanada terus berlanjut Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top