WhatsApp Uji Coba Fitur Balas Pesan Video dengan Video

virprom.com – Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna segera membalas pesan video dengan video (video reply).

Pesan video instan adalah video pendek yang dikirim dengan menahan tombol kamera di bilah obrolan WA. Video yang dihasilkan tidak berbentuk persegi seperti video pada umumnya, melainkan berbentuk bulat.

Sebelumnya, ketika pengguna mengirimkan pesan video instan di WhatsApp, penerima pesan hanya bisa membalas dengan teks atau suara.

Baca juga: Cara Mudah Mengirim Pesan Video WhatsApp ke iPhone

Kini pengguna akan melihat tombol khusus untuk membalas pesan dengan video.

Fitur baru WhatsApp dilansir WBetaInfo, khusus ditemukan di WhatsApp versi beta Android 2.24.14.5.

Pada tangkapan layar yang dibagikan WBetaInfo, Anda dapat melihat tombol mirip kamera di sisi kanan pesan video.

Ketika diklik, pengguna dapat dengan cepat mengirimkan respons video tanpa harus masuk ke area chat dan menahan tombol kamera seperti yang dijelaskan sebelumnya. Oleh karena itu, komunikasi akan menjadi lebih efektif.

Perlu diketahui bahwa fitur balasan video WhatsApp masih dalam tahap pengujian dan belum diluncurkan ke semua pengguna.

Fitur ini baru diuji pada smartphone dengan sistem operasi (OS) Android, sehingga ponsel iOS tidak disertakan.

WhatsApp sendiri belum mengonfirmasi keberadaan fitur tersebut dan tanggal rilisnya, dilansir CompassTechno untuk 9to5Google, Jumat (28/6/2024). Siapkan percakapan sebagai gantinya

WhatsApp juga merencanakan fitur yang akan memudahkan pengguna mentransfer riwayat obrolan dari perangkat lama ke perangkat baru.

Dengan pengubah obrolan ini, pengguna cukup memindai kode QR untuk mengubah riwayat obrolan mereka.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Pesan Video Instan, Indonesia Dapat

Sebagian besar seri iPhone 15 memerlukan kabel USB-C ke Lightning atau USB-C ke USB-C untuk mentransfer riwayat iPhone ke dalamnya.

Sedangkan untuk mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone, Anda memerlukan aplikasi bernama Move to iOS di perangkat Anda.

Kemudian, untuk Android-ke-Android atau iPhone-ke-iPhone, keduanya harus melakukan backup data menggunakan Google Drive atau iCloud, lalu melakukan backup data di ponsel baru.

Menurut WABetaInfo, fitur pengubah chat baru ini masih dalam pengembangan dan baru dirilis dalam versi beta yaitu WhatsApp beta versi 2.24.13.6.

WBetaInfo menjelaskan bahwa fitur tersebut akan tersedia dari Pengaturan > Obrolan > ​​Kirim menu Anda.

Setelah itu akan muncul jendela baru “Transfer riwayat percakapan dari ponsel lama” (Pindahkan riwayat percakapan dari ponsel lama). Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top