Sinyal PKB Semakin Kuat Dukung Anies Jadi Cagub Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Indikasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mencalonkan Anies Baswedan untuk jabatan gubernur Daerah Khusus Jakarta semakin kuat.

Hal itu terjadi ketika Ketua Umum PKB Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Hanif Dakhiri, sekadar menyebut nama Anies sebagai calon Gubernur DKI Jakarta yang didukung PKB.

Ia mengaku tidak ingat nama calon lain selain Anis.

“Jakarta belum diputuskan, tapi komunikasi mulai terjadi. Pak Anis ada. Siapa lagi yang ada di sana? Saya tidak ingat, tapi yang pasti Pak Anis,” kata Hanif saat ditemui di acara tersebut. Kantor DPP PKB Jakarta Pusat Selasa (11/06/2024)

Baca selengkapnya: Pemaparan Nama Anies Sebagai Calon Gubernur PDI-P Jakarta Tunggu Keputusan DPP

Hanif juga mengatakan, Anees kerap berkomunikasi dengan petinggi DPP PKB, termasuk pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKB Jakarta.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan Anies akan datang ke DPP PKB untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kelayakan (UTC) sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kami belum menetapkan batas waktu (UKK Anies),” ujarnya.

Selain Anees, Hanif juga mengaku belum mengenal banyak orang yang melamar jabatan Gubernur Jakarta.

Diantaranya adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said yang mengaku bersedia mencalonkan diri jika partai mencalonkannya.

“Saya belum periksa (Sudirman Said), tapi nanti kalau mendaftar, kita (nama) UKK,” ujarnya.

Baca juga: PDI-P Bicara Perhitungan Politik Jika Anies Dicalonkan di Pilkada Jakarta 2024

Senada dengan itu, nama Ketua Umum PKB Ida Fauziah juga turut tercantum.

Hanif mengatakan, meski pencalonan Aida sempat dibicarakan di ajang Pilgada Jakarta, namun belum ada informasi apakah ia mendaftar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

“Beberapa orang sedang mendiskusikan masalah ini, tapi belum. Kita lihat Bu Aida mendaftar atau tidak,” ujarnya.

Anies diketahui mendaftar sebagai calon gubernur Jakarta melalui DPW PKB Jakarta.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Jazilul Fawaid, Wakil Ketua PKB, pada Selasa (6/04/2024). Dengarkan berita dan penawaran terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top