Kunci Performa Meyakinkan Argentina di Copa America 2024

virprom.com – Performa timnas Argentina pada laga kedua penyisihan grup Copa America 2024 terbilang meyakinkan.

Argentina akan memasuki kompetisi paling bergengsi di Amerika Latin sebagai juara bertahan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dua kemenangan beruntun diraih tim di babak pertama Grup A Copa America 2024.

Usai mengalahkan Kanada 2-0 di laga pertama, Lionel Messi dkk kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan Chile 1-0.

Argentina berada di peringkat pertama Grup A dengan enam poin dan dipastikan melaju ke babak perempat final karena mustahil menyingkirkan dua tim teratas dengan sisa satu pertandingan.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Copa America 2024: Argentina Lolos, Kanada Kalahkan Peru

Tim peringkat ketiga Argentina Grup A Copa America 2024, Chile, mengantongi satu poin dengan sisa satu pertandingan.

Melihat penampilan impresif timnas berjuluk La Albiceleste, mantan pelatih Arema FC, Marcos Gonzales pun ikut mengomentari performa tanah kelahirannya.

Ia menilai Argentina masih menjadi kandidat kuat juara Copa America 2024 dan hal itu dibuktikan dengan penampilan meyakinkan mereka di dua laga awal fase grup.

“Saya melihatnya dengan baik. Sepak bola Argentina selalu menjadi kandidat kuat di kompetisi apa pun. Gaya sepak bola Argentina termasuk tiga yang terbaik di dunia,” ujarnya kepada virprom.com, Kamis (27/6/2024)/

Baca juga: Modal Argentina Pertahankan Gelar Copa America 2024

Menurutnya, performa impresif Argentina dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari pengalaman melatih Lionel Scaloni dalam memadukan pemain muda dan tua.

Selain itu, Marcos Gonzales menilai pemulihan tim berjalan baik sehingga Argentina mampu meraih dua trofi bergengsi, yakni Copa America 2020 dan Piala Dunia 2022.

Hal ini berkat kiprah para pemain muda Argentina yang mampu melahirkan pemain-pemain berkualitas termasuk pelatih terbaik dunia.

Perencanaan, olahraga kompetitif sejak usia muda, dan pelatih terbaik di dunia adalah orang Argentina, negara saya, sangat penting untuk melatih bakat sejak usia muda, di setiap sudut kota ada bakat, kata Marcos. Gonzales .

“Para guru dilatih dengan baik oleh serikat guru, para pelatih Argentina memiliki kemampuan taktis, kekuatan dan karakter,” ujarnya.

Pada laga penyisihan Grup A Copa America 2024 selanjutnya, Argentina akan melawan Peru, pada Minggu (30/6/2024), mulai pukul 07.00 WIB. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top