Xiaomi Siapkan HyperOS 2.0, Bawa Update Besar-besaran?

virprom.com – Pada tahun 2023, Xiaomi meluncurkan antarmuka HyperOS, menggantikan MiUI yang berusia 13 tahun di smartphone Xiaomi.

Kini Xiaomi sedang mempersiapkan HyperOS 2.0 yang akan membawa perubahan besar.

Kabar ini datang dari pembaruan server Xiaomi untuk HyperOS. Pada versi sebelumnya, Xiaomi menggunakan ekstensi (program yang menambahkan fungsionalitas/fitur pada perangkat lunak yang sudah ada) “Bigversion” pada pembaruan HyperOS dan MIUI pertamanya.

Nah, sekarang Anda bisa melihat bahwa Xiaomi telah meluncurkan ekstensi baru yang disebut “OSBigversion”. Ekstensi ini tersedia untuk HyperOS 2.0 karena sebelumnya tidak tersedia.

Kemiripan ekstensi baru dengan versi sebelumnya semakin membuktikan bahwa OSBigversion adalah pembaruan besar untuk HyperOS.

Baca Juga: 3 Ponsel Xiaomi Lama Ini Bisa Dapatkan Update HyperOS

Ekstensi ini juga dapat menentukan versi HyperOS yang berjalan di perangkat. Misalnya, jika pengguna menggunakan HyperOS 1.0 atau HyperOS saat ini, ekstensi yang ditentukan adalah [OSBigversion] => 1.0.

Ketika HyperOS adalah 2.0 dan perangkat pengguna menggunakan antarmuka ini, ekstensinya akan menjadi [OSBigversion] => 2.0.

Xiaomi telah menggunakan ekstensi baru itu sendiri untuk memastikan HyperOS 2.0 menjangkau perangkat pengguna dengan lancar, lapor CompassTechno dari Gizmochina, Selasa (7 September 2024).

Saat ini, pembaruan HyperOS 2.0 diyakini sedang dalam pengujian internal. Ini berarti fase pengujian beta HyperOS 2.0 berikutnya akan dimulai di masa mendatang.

HyperOS 2.also 0 akan menghadirkan banyak peningkatan fitur dan kemampuan yang diimplementasikan menggunakan HyperOS 1.0.

Pembaruan antarmuka ini juga dikatakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan lebih berintegrasi dengan ekosistem perangkat keras Xiaomi.

Jadwal rilis HyperOS 2.0 kemungkinan besar pada Agustus 2024, bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Android 15, dan antarmuka Xiaomi kemungkinan akan dirilis pada Oktober 2024, bertepatan dengan peluncuran seri Xiaomi 15, apalagi jika HyperOS 2.0 rilis Agustus. target tidak terpenuhi.

Baca Juga: Ponsel seri Xiaomi Mi 10 lawas mendapat pembaruan HyperOS

Diketahui, HyperOS pertama kali diluncurkan Xiaomi pada ponsel andalan seri Mi 14 di China pada 26 Oktober 2023, dalam acara bertajuk “Start From This Moment”.

Munculnya HyperOS juga menandai pensiunnya antarmuka MiUI yang menyertai berbagai produk Xiaomi dan sub-mereknya (Poco dan Redmi) selama 13 tahun terakhir.

HyperOS merupakan antarmuka pengguna atau UI (User Interface) generasi terbaru yang dikembangkan oleh Xiaomi. Hyper OS merupakan antarmuka alternatif MiUI yang tersedia di berbagai perangkat Xiaomi, termasuk smartphone, smart TV, dan tablet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top