Pensiun Jadi Pebalap, Aleix Espargaro Incar Test Rider Yamaha

JAKARTA, virprom.com – Aleix Espargaro memutuskan gantung helm pada akhir musim 2024, dengan pebalap Spanyol berusia 35 tahun itu saat ini menjadi pebalap tertua di MotoGP.

Meski memutuskan pensiun sebagai pebalap, Espargaro berencana tetap dekat dengan MotoGP. Seorang pembalap yang diberi gelar “Kapten” ingin menjadi test driver atau test driver pabrikan.

Baca juga: Timeline Pengemudi Mini Cooper yang Kehilangan Akses ke Mobil

“Saya ingin melakukannya.” Saya berbicara dengan semua pabrikan, tapi tidak dengan Aprilia,” kata Espargaro seperti dikutip Speedwick, Kamis (30/5/2024).

Pengalamannya dalam pengembangan Aprilia bisa menjadi aset bagus bagi pabrikan lain. Seperti diketahui sejak tahun 2017 lalu, Espargaro merupakan salah satu orang dibalik pengembangan motor Aprilia RS-GP.

Espargaro dikabarkan mengincar kursi test rider Yamaha yang saat ini dipegang oleh mantan pembalap LCR Honda Cal Kratclough mulai tahun 2021.

Pasalnya, Espargaro harus menepikan KTM, dimana kakaknya Pol Espargaro, Dani Pedrosa, dan pembalap Jerman Jonas Folger menjadi pebalap penguji yang diandalkan KTM.

Baca Juga: Cara Sopir Bus AKAP Mengatasi Tidur Saat Berkendara

Honda kemudian bekerja sama dengan Stefan Bredel selama beberapa tahun, dan HRC tidak mengeluhkan performa pembalap Bavaria itu.

Berbeda dengan Yamaha yang sang pembuat garpu tala tidak terlalu senang dengan hasil Critchlow. Pembalap berusia 38 tahun itu belakangan harus mengurangi jadwal tesnya di Mugello karena masalah fisik.

Mengingat situasi rumit yang dihadapi Yamaha, pabrikan Jepang tersebut dilaporkan telah meminta Espargaro dan penasihatnya Albert Valera untuk mempertimbangkan menjadi test rider untuk musim 2025 dan memilih berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top