Arloji Pintar OnePlus Watch 2 Dirilis, Punya Chip dan Sistem Operasi Ganda

virprom.com – OnePlus resmi meluncurkan jam tangan pintar baru OnePlus Watch 2 di pasar Cina. Jam tangan pintar tersebut diperkenalkan pada Februari lalu di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, ​​​​Spanyol.

Dibandingkan OnePlus Watch generasi pertama yang dirilis pada tahun 2021, OnePlus Watch 2 tentunya membawa banyak fitur baru, salah satunya adalah teknologi “Dual Engine Architecture”.

Teknologi ini memungkinkan OnePlus Watch 2 bekerja dengan dua chip berbeda, yakni chip Qualcomm Snapdragon W5 Gen 1 dan chip BES2700BP MCU buatan Hengxuan.

Kedua chip ini mampu menjalankan OnePlus Watch 2 dengan dua sistem operasi (OS) berbeda, yakni ColorOS Watch 6.0 untuk Snapdragon W5 Gen 1 dan Real-time OS (RTOS) untuk BES2700BP.

Baca Juga: Smartphone OnePlus Ace 3 Pro Diluncurkan, OnePlus 12 Lite Edition

Hadirnya ColorOS Watch 6.0 akan memungkinkan jam tangan pintar terbaru OnePlus menginstal berbagai aplikasi dari toko aplikasi Oppo. Pada saat yang sama, RTOS mendukung berbagai aplikasi untuk memantau aktivitas pengguna secara tepat. 

Saat digunakan, OnePlus Watch 2 menawarkan dua mode yaitu Smart Mode dan Power Saver Mode.

Saat Mode Cerdas diaktifkan, OnePlus Watch 2 akan menjalankan ColroOS. Jadi pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi yang diinstal dari App Store Oppo. Dalam mode ini, OnePlus Watch 2 mampu bertahan hingga kurang lebih 100 jam (4 hari) penggunaan normal.

Pada saat yang sama, ketika mode hemat daya diaktifkan, OnePlus Watch 2 beralih menggunakan sistem operasi RTOS. Dengan mod ini, pengguna memiliki akses ke sejumlah fitur yang sangat terbatas.

Meski demikian, pengguna tetap bisa memantau durasi tidur, memantau detak jantung, mengatur mode olahraga termasuk berenang dan bersepeda, bahkan menerima panggilan.

Karena fungsinya lebih terbatas dibandingkan Smart Mode, maka daya tahan yang ditawarkan Power Saving Mode pun lebih lama, yakni lebih lama. Hingga 12 hari.

Dari segi daya, OnePlus Watch 2 didukung baterai 500mAh yang mendukung kecepatan pengisian 7,5W. OnePlus mengklaim baterai ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu 60 menit. 

Baca Juga: Resmi OnePlus Ace 3V, HP Snapdragon 7+ Gen 3 Pertama

Dari segi desain, OnePlus Watch 2 terbuat dari baja tahan karat. Layar jam tangan pintar ini mengusung panel AMOLED berukuran 1,43 inci yang dilapisi kaca safir 2.5D, resolusi 466 x 466 piksel, refresh rate 60 Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1000 nits. 

Untuk menunjang pekerjaannya, OnePlus Watch 2 dibekali RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB. Jam tangan pintar ini hadir dengan penyimpanan tambahan sebesar 4GB untuk mendukung perangkat berjalan dalam mode RTOS.

Fitur pendukung OnePlus Watch 2 lainnya antara lain tahan air dengan rating 5 ATM, GPS frekuensi ganda L1+L5, berbagai sensor untuk mencatat aktivitas dan olahraga pengguna, monitor detak jantung dan kadar oksigen darah, dll. termasuk. 

KompasTekno dari Gizchina memberitakan, Sabtu (29/6/2024), OnePlus Watch 2 dijual di China dengan harga 1.799 yuan atau Rp 4 jutaan. Belum ada kabar apakah jam tangan pintar ini akan dijual di pasar Indonesia.  Dengarkan berita terkini dan berita pemilu kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita yang Anda inginkan: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top