Meski Ada Ahok, Demokrat Yakin Bobby Bisa Menangi Pilkada Sumut

JAKARTA, virprom.com – Ketua Badan Pertimbangan Keanggotaan dan Organisasi Kepegawaian Partai Demokrat (BPOPKK) Herman Haeron tak khawatir apakah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tyahaja Purnama atau Ahok akan mencalonkan diri pada 2024. Pemilihan Umum (Pilkada) Wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Dia mengatakan, Partai Demokrat yakin Wali Kota Medan Bobby Nasution masih punya peluang besar untuk memenangi pemilu.

“Kalau tidak optimis menang, jangan khawatir, kami optimistis Bobby akan memenangkan pertarungan,” kata Herman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/05/2024).

Baca juga: Ahok, PDI-P dan Jalan Terjal Menuju 2024. Pilkada di DKI dan Sumut

Ia pun menjelaskan beberapa kelebihan Bobby selama aktif di dunia politik. Pertama, ia sukses memenangkan pilkada di Medan dan menjadi walikota.

Cara kepemimpinan beliau juga menarik minat para pemuda, bahkan mereka antusias disana, kini mereka sangat puas dengan situasi perkembangan kota Medan, kata Herman.

Kedua, Hermann yakin program pembangunan Medan bisa diperluas ke berbagai wilayah di Sumut.

Artinya, kalau Medan menjadi pusat daya tarik Sumut, (pembangunan) bisa dikembangkan di daerah lain juga, ”ujarnya.

Terakhir, Herman mengapresiasi kelebihan Bobby karena menantu Presiden Joko Widodo merupakan putra asli Sumut.

Bobby dari Sumut, tentu (namanya) Nasution, imbuhnya.

Ahok diketahui mengaku mendapat tawaran untuk maju pada Pilkada Sumut 2024. Usulan tersebut disampaikan DPD PDI Perjuangan Sumut.

Baca juga: Jalan Terjal Ahok Menuju 2024 Ia Kalah Sekali di Pilkada Jakarta 2017. Pilkada DKI dan merupakan calon lawan yang kuat

Namun Ahok mengaku belum begitu mengetahui keadaan Sumut. Di sisi lain, dia menegaskan siap membantu PDI-P pada 2024. dalam pemilihan kepala daerah serentak.

Sementara itu, Bobby mengaku tak gentar saat ditanya kemungkinan bersaing dengan Ahok.

“Saya minta siapa saja yang ingin maju di Sumut, siapa yang mau dicalonkan oleh pihak mana pun,” kata Bobby di kantornya, Senin (27/5/2024). Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses berita dari saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top