Inggris Vs Swiss, La Nati Pulang dengan Kepala Tegak

virprom.com – Pelatih Swiss, Murat Yakin menilai timnya bertarung dengan baik melawan Inggris dan tersingkir. 

Laga Inggris kontra Swiss pada babak semifinal turnamen Euro 2024 berlangsung di Dusseldorf Arena Jerman, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. 

La Nati, demikian diketahui para pemain Swiss mencetak gol pertama melalui Breel Embolo dengan gol di menit ke-75 yang membatalkan gol yang dicetak Dan Ndoye. 

Inggris membalas lima menit kemudian melalui tendangan bebas Bukayo Saka. 

Baca juga: Hasil Inggris Vs Swiss: Three Lions ke Semifinal, Menang Adu Penalti

Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti karena kedua tim gagal mencetak gol di perpanjangan waktu.

Kelima pemain Inggris berhasil mencetak gol: Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Ivan Toney dan Trent Alexander-Arnold. 

Sementara pemain Swiss yang mendapat hadiah tendangan bebas, Manuel Akanji, mendapat penghargaan karena tendangan bebas Jordan Pickford sudah usai. Inggris menang 5-3. 

Pelatih asal Swiss, Murat Yakin, bangga dengan para pemainnya. Ia mengatakan timnya pulang dengan kepala tegak. 

Baca juga: Inggris Vs Swiss, Post: Kita Punya Adu Penalti Terbaik Dunia!

“Ini menyakitkan. Kami berusaha sangat keras, kami menciptakan banyak peluang. Saya sedih untuk para pemain, untuk negara ini,” seperti dilansir UEFA. 

“Inggris tidak punya banyak peluang dan kami menciptakan beberapa peluang sendiri. Kami tidak pantas pulang tapi kami bangga,” ujarnya. 

Murat Yakin menambahkan bahwa “Kami tidak perlu bersembunyi. Kami dikecualikan karena hari ini tidak cukup. Ini adalah keputusan keberuntungan dan kami tidak memilikinya.” 

“Kami menimbulkan banyak masalah bagi tim-tim besar, jadi mari kita pulang dan tetap tenang,” ujarnya. 

Hal yang tak jauh berbeda juga pernah diungkapkan Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri. Mereka bangga dengan pencapaian tim hingga babak semifinal Euro 2024. 

Xhaka berkata: “Fans kami ingin melihat kami bertarung, bersatu, dengan semangat tim kami. Kami menunjukkannya di setiap pertandingan. Pada akhirnya, saya pikir kami akan bangga dengan apa yang kami lakukan di kompetisi ini.” 

“Saya pikir kami memainkan turnamen yang sangat bagus, saya sangat bangga dengan tim dan cara kami bermain,” kata Shaqiri. 

Saya berharap kami bisa tampil lebih baik pada saatnya nanti, tapi saya sangat bangga,” ujar mantan pemain Liverpool itu.  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top