Usai Lepas Landas, Roda Pesawat Boeing Jatuh di Los Angeles

LOS ANGELES, virprom.com – Usai lepas landas dari Los Angeles, roda pesawat Boeing 757-200 terjatuh pada Senin (9/7/2024).

United Airlines mengatakan pesawat kehilangan rodanya setelah lepas landas dari Bandara Internasional Los Angeles tetapi mendarat dengan selamat di Denver, tujuannya.

“Roda itu ditemukan di Los Angeles, dan kami sedang menyelidiki penyebab kejadian ini,” jelas pihak maskapai dalam keterangannya, dilansir AFP, Selasa (9/7/2024).

Baca juga: Pesawat Jatuh, 6 Penerjun Payung dan 1 Pilot Berhasil Menyelamatkan Diri

Mereka juga mengatakan tidak ada korban luka yang dilaporkan di antara 174 penumpang dan tujuh awak pesawat.

Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa bulan terakhir sebuah jet Boeing yang dioperasikan oleh United Airlines kehilangan roda setelah lepas landas.

Pada bulan Maret, sebuah Boeing 777 tujuan Jepang mengalami kerusakan ban tak lama setelah lepas landas dari San Francisco. Pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Sementara itu, Boeing pada hari Senin setuju untuk mengaku bersalah atas penipuan dalam penyelesaian dengan Departemen Kehakiman AS atas dua kecelakaan fatal 737 MAX.

Boeing menghadapi peninjauan lain terhadap 737 MAX tahun ini setelah sebuah pintu pada model yang sama meledak selama penerbangan Alaska Airlines pada bulan Januari.

Juru bicara Boeing mengatakan melalui email bahwa 757-200 yang berangkat Senin dikirimkan 30 tahun lalu pada tahun 1994 oleh Boeing.

Produksi model 757 telah dihentikan sejak tahun 2004.

Baca Juga: Boeing Akui Kesalahan pada Kecelakaan Lion Air 2018

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) sedang menyelidiki jatuhnya pesawat jet Boeing pada hari Senin. Dengarkan berita terkini dan berbagai berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top