Atmosfer Sendu Ruang Ganti Timnas U23 Indonesia Usai Urung ke Olimpiade

virprom.com – Suasana duka terlihat di ruang ganti timnas U23 Indonesia usai laga melawan Guinea di babak playoff Olimpiade Paris 2024. 

Laga Indonesia vs Guinea yang berlangsung di Stade Pierre Pibarot di kompleks sepak bola Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB, berakhir 0-1. 

Satu-satunya gol Guinea ke gawang Indonesia tercipta berkat tendangan penalti jebolan akademi La Masia Barcelona, ​​Ilaix Moriba, pada menit ke-29. 

Gol tersebut menjadi kontroversial setelah Witan Sulaeman dianggap melanggar Algassime Bah di kotak terlarang dalam situasi serangan balik.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U23 Vs Guinea 0-1: Garuda Kalah, Kartu Merah STY, Olimpiade Harus Ditunggu

Kalah dari Guinea menghancurkan harapan Timnas U23 Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. 

Dalam video yang diunggah ke Instagram Timnas Indonesia, terlihat para pemain Garuda Muda bersedih. 

Tak hanya itu, para staf pelatih dan ofisial juga terlihat diam dan sesekali memberikan dukungan moral kepada para pemain. 

Baca juga: Erick Thohir: Terima Kasih Pasukan Garuda Muda!

Dukungan dan apresiasi terhadap Garuda Muda juga datang dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. 

“Pesan saya kepada semua orang di Indonesia yang mencintai sepak bola adalah bangga dengan tim Anda dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama agar mereka menuju ke arah yang benar,” tulis Infantino di Instagram-nya. 

“Saya melihat mereka bermain di Clairefontaine hari ini (kemarin) dan saya dapat mengatakan bahwa tim ini gagal lolos ke kualifikasi bersejarah Olimpiade dengan selisih tipis,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas upaya timnas U23 Indonesia sejak Piala Asia U23 2024. 

“Kita belum lolos ke Olimpiade. Namun perjalanan panjang dan prestasi yang diraih para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia hingga babak playoff menunjukkan bahwa sepak bola kita punya kualitas untuk tampil di stadion. .Saya salut dan kami targetkan olimpiade berikutnya. Terima kasih atas perjuangannya, kata Erick. Simak berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top