Tubuhmu Berbentuk Segitiga Terbalik? Hindari Potongan Busana Ini

virprom.com – Pakaian terlihat bagus jika sesuai dengan bentuk dan lekuk tubuh kita. Dengan mengetahui bentuk tubuh, Anda bisa memilih pakaian yang tepat agar terlihat sempurna. 

Jika Anda memiliki tubuh berbentuk segitiga terbalik, yakni bahu lebih lebar dari pinggul, ada beberapa jenis pakaian tertentu yang sebaiknya dihindari karena akan menambah kesan lebar di bagian atas. Apa bentuk badan segitiga terbalik?

Tipe tubuh segitiga terbalik ditandai dengan bahu lebar atau area dada yang menyempit ke arah pinggul dan menyempit ke arah kaki. 

Baca Juga: Yuk Cari Tahu Bentuk Tubuh Ideal Pria dan Wanita…

“Pemilik bentuk tubuh ini memiliki bahu lebih lebar daripada pinggul, dan seringkali memiliki lingkar pinggang yang tidak jelas,” kata Mikara Reid, CEO dan penata gaya pribadi di MIIEN Consultancy. 

Cara mengenali tipe tubuh segitiga terbalik: Lebar bahu, punggung, atau dada tidak jelas.

Beberapa bentuk tubuh wanita yang paling umum adalah bentuk segitiga, dimana pinggul lebih besar dari payudara; bentuk jam pasir, dengan pinggang dan dada besar tetapi pinggang kecil; bentuk persegi, di mana pinggul, pinggang, dan bahu tampak memiliki lebar yang sama; dan bentuknya bulat, dimana bagian tengah badannya lebih lengkap.

Kita bisa melihat bentuk tubuh kita dengan mengukur atau berkonsultasi dengan stylist profesional. Mengetahui proporsi tubuh membantu kita berpakaian lebih mudah. Gaya busana yang harus dihindari untuk celana kulit badan segitiga terbalik

Meskipun orang dengan tipe tubuh segitiga terbalik cenderung memiliki kaki yang bagus, skinny jeans tidak menyeimbangkan proporsinya dengan baik.

“Skinny pants memang bisa menonjolkan kelangsingan kaki, namun bisa membuat tubuh bagian atas terlihat lebih lebar dari bentuk segitiga terbalik, sehingga kehilangan definisi pinggang,” ujar Ira Lysa, pendiri Ira’s Bridal Studio di Hoboken, NJ. .

Jika ingin berdandan, Lysa menyarankan untuk memadukannya dengan atasan yang pas dan berstruktur.

Baca Juga: Tips Berpakaian Pemilik Badan Buah Pir dengan Halter Tops

“Pada umumnya atasan halter menonjolkan area bahu dan leher, sehingga dengan bentuk tubuh segitiga terbalik akan membuat bahu terlihat lebih lebar,” ujar Lysa.

“Sebaliknya, pilihlah atasan dengan tali besar yang menutupi bahu untuk memberikan sedikit cakupan namun tetap memberi bentuk pada area garis leher dan tulang selangka,” sarannya. Tali yang lebih tebal membantu mengurangi kesan lebar. Celana lurus dengan pinggang tinggi

Satu grup dengan skinny jeans. “Celana lurus dengan pinggang tinggi tidak menambah volume yang cukup untuk menyeimbangkan tubuh yang panjang,” kata Kim Appelt, penata gaya selebriti dan CEO Style By Kim.

Sesuatu yang bentuknya sedikit lebih lebar akan lebih mudah menyanjung bentuk tubuh segitiga terbalik untuk menyeimbangkannya.

Baca juga: 7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing Atasan dengan Tali Kecil

“Atasan dengan tali tipis menonjolkan bahu dan membuatnya terlihat lebih lebar,” tulis Appelt. Sekali lagi, pilihlah sesuatu yang lebih tebal atau lebih terstruktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top