Apakah Skincare Bayi Bisa Dipakai hingga Anak Usia Remaja?

 

JAKARTA, virprom.com – Produk perawatan kulit bayi kerap disamakan dengan formula yang ringan dan wangi yang lebih lembut. Itu sebabnya sebagian orang, baik remaja maupun dewasa, masih sering menggunakan produk bayi. 

Selain itu, produk perawatan kulit anak juga mengandung bahan-bahan yang dinilai lebih aman dibandingkan perawatan kulit orang dewasa. Oleh karena itu, anak-anak yang sudah memasuki usia remaja tetap menjaga perawatan kulit bayinya. 

Namun, apakah perawatan kulit bayi aman untuk kulit remaja dan dewasa?

Menjawab pertanyaan tersebut, Pielmoist Pengembangan Produk dr. Yulia Lestari menjelaskan produk perawatan kulit bayi sangat aman untuk segala usia.

Sederhananya, jika Anda memiliki masalah kulit tertentu, sebaiknya gunakan produk perawatan kulit yang ditujukan untuk mengatasinya.

Baca Juga: Kapan Sebaiknya Anak Menggunakan Perawatan Kulit Wajah?

Bahkan ada orang dewasa yang cocok untuk perawatan kulit bayi dan tidak masalah, kata dr Yulia kepada virprom.com saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dr. Yulia menjelaskan, selama perawatan kulit bayi cocok untuk kulit dan tidak memicu masalah kulit lainnya, maka tidak masalah jika digunakan pada remaja dan dewasa.

Namun sebagian remaja cenderung mengalami berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Situasi ini memaksa mereka untuk beralih dari produk perawatan kulit bayi ke produk perawatan kulit yang lebih kompleks untuk mengatasi permasalahannya. 

“Tetapi biasanya ketika Anda remaja atau dewasa, Anda sering kali lebih memilih produk perawatan kulit yang diberi wewangian atau bahan yang lebih kompleks,” ujarnya.

Namun, untuk remaja dengan kulit kering, Dr. Yulia menyarankan untuk menggunakan pelembab bayi yang dipercaya dapat menghidrasi kulit lebih dalam.

“Sedangkan yang membedakan adalah produk bayi tidak ada atau minim pewangi. Tapi dari segi kandungan pelembabnya, biasanya produk perawatan kulit bayi lebih banyak mengandung pelembab,” ujar dr Julia. 

Baca juga: Bahan Berbahaya Yang Harus Diketahui Orang Tua Yang Tidak Boleh Ada dalam Perawatan Kulit Bayi Simak berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top