Arti Kata FLOP, Bahasa Slang yang Kerap Digunakan di Media Sosial

virprom.com – Pengguna media sosial kerap menemukan berbagai kata slang yang sering digunakan di berbagai publikasi. Salah satunya adalah kata FLOP yang umum ditemukan di akun penggemar tertentu. Di bawah ini adalah contoh kata FLOP yang digunakan oleh salah satu fanbase Instagram. https://www.instagram.com/reel/C8kvbi1PfR_/?utm_source=ig_web_copy_link

FLOP di fanbase dengan ID @2002tophits digunakan untuk meminta feedback terhadap musik atau lagu yang diupload. Pengguna menambahkan FLOP ke keterangan untuk menanyakan pendapatnya tentang musik.

Lantas, apa maksud dari kata FLOP yang biasa menjadi bahasa gaul di media sosial? Di bawah ini adalah penjelasan lengkapnya.

Baca Juga: Arti Kata Loop, Arti Kata Slang FLOP yang Sering Digunakan di Media Sosial, dan Contoh Penggunaannya

Menurut Urban Dictionary, kata FLOP berarti kegagalan. FLOP sendiri merupakan kata kerja bahasa Inggris yang berarti kegagalan/kegagalan.

Demikian pula dalam bahasa gaul media sosial, “FLOP” biasanya berarti sesuatu yang gagal, tidak mendapatkan perhatian atau dukungan yang diharapkan, atau tidak memenuhi harapan.

Kata ini sering digunakan untuk mendeskripsikan postingan, video, acara, atau bahkan seseorang yang tidak sesukses atau sepopuler yang diharapkan.

Contoh penggunaannya dapat dilihat pada postingan akun penggemar @2002tophits yang menambahkan FLOP atau BOP pada judulnya. Kata “BOP” sendiri digunakan dalam bahasa gaul untuk menggambarkan lagu-lagu yang menarik dan energik yang populer di kalangan masyarakat. 

Artinya pengguna ingin menanyakan pendapat pengguna lain tentang musik tersebut dengan menambahkan FLOP dan BOP yang artinya lagu atau musik tersebut benar-benar disukai dan bagus, atau ada yang gagal atau gagal sesuai harapan. Contoh lain penggunaan FLOP: “Saya pikir selfie ini lucu, tapi gagal total. Itu hanya mendapat 10 suka. ????” (Menurutku selfie ini lucu, tapi gagal. Hanya mendapat 10 suka.) “Seri Netflix baru sangat populer, tapi gagal setelah musim pertama. Sangat mengecewakan.”

Arti kata “FLOP” adalah digunakan untuk mengungkapkan kekecewaan karena tidak memenuhi harapan atau tidak mencapai suatu tujuan.

Baca juga: Arti Kata Nuklir Kini Menjadi Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

Dapatkan berita harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, buka tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

 

  Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top