Marquez Akui Bagnaia 2 Langkah Lebih Maju di MotoGP Belanda 2024

JAKARTA, virprom.com – Marc Marquez mengakui rival sekaligus juara bertahan Francesco Bagna unggul dua langkah darinya.

Hal itu terjadi setelah para pebalap menyelesaikan sesi latihan bebas pertama (FP1) di sirkuit Assen Belanda, Jumat malam (28/6/2024). Saat itu, Marquez tampil cepat, namun berakhir di posisi kedua.

Selisih jarak Bagnaia hanya sekitar 0,65 detik. Setelah itu, ia kembali mencatatkan waktu lebih cepat dengan 0,511 detik.

Baca juga: Pentingnya Ganti Oli Secara Rutin

“Secara umum ada dinamika. Saya merasa nyaman dengan sangat cepat, terutama di pagi hari. “Rasanya sudah lama tidak istirahat, perasaan itu langsung muncul,” kata Marquez seperti dilansir Speedweek, Sabtu (29/6/2024).

Namun pada sesi latihan kedua sudah tidak lagi berada pada level tinggi, lanjutnya.

Juara MotoGP enam kali itu menjelaskan apa yang harus ia hadapi di hari pertama. Salah satunya angin kencang yang menerpa sirkuit Assen pada sore hari.

“Tidak mudah di Assen. Karena presisi adalah segalanya di tikungan sempit, Anda benar-benar harus mengemudi dengan presisi, dan di tengah hari hal itu tidak selalu bekerja dengan sempurna. “Hal ini antara lain disebabkan oleh adanya angin yang bertiup beberapa kali dan berubah arah,” ujarnya.

Baca Juga: Subaru Bikin Mobil Drift Berbasis BRZ

Satu hal yang jelas, menurutnya Bagnaia sudah dua langkah lebih maju. Oleh karena itu, Marquez akan berusaha memperkecil jarak pada sesi FP2, kualifikasi, dan sprint hari ini.

“Pecco kini dua langkah lebih maju. “Maverick Vinales juga sangat cepat, tapi ada sekelompok pebalap di belakangnya dengan kecepatan yang hampir sama,” kata Marquez.

“Tujuan saya adalah menutup kesenjangan dengan lini depan,” ujarnya. Dengarkan berita dan fitur terkini kami langsung di ponsel Anda, kunjungi saluran WhatsApp Compas.com: https://www.whatsapp.com/channel. /0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top