Kian Dekat dengan Gelar, Guardiola Minta Pemain Man City untuk Tenang

virprom.com – Pelatih Manchester City Josep “Pep” Guardiola meminta para pemainnya tetap tenang jelang laga terakhir Liga Inggris musim 2023-2024 melawan West Ham United.

Man City baru saja menang 2-0 melawan Tottenham pada laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (14/5/2024) atau Rabu pagi WIB.

Gol Erling Haaland di babak kedua membawa The Citizens kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 88 poin. 

Manchester Biru unggul dua poin dari Arsenal yang berada tepat di bawahnya.

The Citizens selanjutnya akan menghadapi West Ham pada laga ke-38 Liga Inggris 2023-2024 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) pukul 22.00 WIB.

Dalam kemenangan melawan Spurs, The Citizens harus menunggu hingga menit ke-51 untuk mendapatkan gol pertama, itulah sebabnya Guardiola mengimbau para pemainnya untuk belajar dari pertandingan tersebut.

Baca juga: Saat Fans Tottenham Bahagia Usai Kekalahan Spurs dari Man City…

Jika tidak, Guardiola memperingatkan anak asuhnya agar tidak membiarkan tekanan memengaruhi performa mereka.

“Mereka bertaruh pada konsekuensi hasil di babak pertama,” kata Guardiola, dikutip ESPN.

“Jika Anda melakukan itu, Anda akan kehilangan Liga Premier. “Anda tidak bisa tampil seperti yang Anda lakukan pada level Anda,” lanjutnya.

Guardiola memahami tekanan yang dialami para pemainnya.

Menurut Guardiola, Arsenal tidak tampil maksimal melawan Manchester United karena menang.

“Mereka adalah manusia, saya memahami tekanannya. “Meski Arsenal tidak bermain bagus melawan Manchester United, mereka tahu jika tidak menang maka mereka tidak akan menjuarai Liga Inggris,” jelas Guardiola.

Baca juga: Kisah Aston Villa di Kualifikasi Liga Champions, Giliran Nasib Unai Emery

Selain itu, Guardiola menekankan pentingnya tetap tenang jelang laga melawan West Ham.

“Hal yang sama akan terjadi pada hari Minggu ketika kami bermain melawan West Ham. Kami akan merasakan tekanannya,” kata Guardiola.

Itu sebabnya kami berbicara dan mengatakan bahwa semua orang harus santai dan melakukan apa yang harus mereka lakukan, itu saja, lanjutnya.

Pasukan Guardiola bisa memenangkan gelar Liga Premier keempat berturut-turut jika mereka mengalahkan West Ham pada hari Minggu, terlepas dari hasil Arsenal melawan Everton.

“Kami tahu untuk apa kami bermain. Ada ketegangan, lawan kami sangat bagus. Itu sebabnya ini sulit, kami tahu itu. Kami akan melakukan yang terbaik,” tegas pria berusia 53 tahun itu sambil melihat langsung pilihan berita terkini di ponselnya. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top