Inilah Pemenang “Giveaway” Rp 440 Miliar dari Jutawan Austria-Jerman

WINA, virprom.com – Warisan jutawan Austria-Jerman Marlene Engelhorn sebesar 25 juta euro (440,3 miliar rupiah) merupakan bagian terbesar dari 77 organisasi, proyek, dan lembaga inisiatif publik.

Engelhorn, seorang aktivis berusia 32 tahun yang mendukung pajak yang lebih tinggi bagi orang kaya, mendapat sorotan pada bulan Januari karena mencoba memberikan 25 juta euro warisannya.

Dia menugaskan sebuah dewan yang terdiri dari 50 warga Austria untuk mengemukakan ide tentang cara menyumbangkan kekayaan mereka.

Baca juga: Ibu Hamil Ikut Lomba Hadiah Rp 33 Juta, Jatuh Lalu Terinjak

Anggota dewan kota Selasa (18/6/2024) mengatakan jutaan dolar Engelhorn yang bekerja untuk memperbaiki lingkungan, pendidikan, integrasi, kesehatan dan masalah sosial, seperti kemiskinan dan perumahan yang terjangkau, akan diberikan kepada total 77 organisasi. di Austria.

Engelhorn, pendiri Taxmenow, adalah salah satu dari kelompok jutawan eksklusif yang menyerukan pemerintah mengenakan pajak lebih tinggi pada orang kaya untuk mengurangi kesenjangan kekayaan di tengah krisis biaya hidup.

Sebagai keturunan Friedrich Engelhorn, pendiri raksasa kimia BASF, ia mewarisi jutaan dolar ketika neneknya meninggal pada tahun 2022.

Dalam hadiah ini, setiap organisasi akan dialokasikan antara €40.000 (Rs 704,64 juta) dan €1,6 juta (Rs 28,18 miliar) kepada komunitas Austria sebagai bagian dari konservasi alam selama beberapa tahun.

Baca Juga: Acara Giveaway Berakhir Ricuh, Polisi Tangkap Influencer Amerika Kay Cenat

“Hasilnya sama beragamnya dengan dewan itu sendiri. Namun, semua keputusan memiliki satu kesamaan, yaitu mereka menginginkan masyarakat yang adil… untuk mendukung kelompok yang terpinggirkan,” kata manajer proyek Alexandra Wang pada konferensi pers. Agensi AFP mengutip hal ini.

Dari bulan Maret hingga Juni, 50 warga Austria dibayar untuk bertemu selama enam akhir pekan di kota Salzburg untuk mengembangkan solusi demi kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

“Sebagian besar kekayaan warisan yang menempatkan saya pada posisi berkuasa sejak lahir… kini didistribusikan sesuai dengan nilai-nilai demokrasi,” kata Engelhorn.

Baca Juga: Giveaway PS5 Berakhir Kekacauan, Influencer AS Membayar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top