Tyronne del Pino Sempat Tersisih dari Persib, Kini Mulai Pikat Hodak

BANDUNG, virprom.com – Tyronne del Pino menjadi salah satu pemain asing Persib Bandung pada tur Liga 1 2023-2024. 

Pesepakbola asal Spanyol itu sedikit mendapat musibah saat mengalami cedera tendon achilles pada musim pertamanya di Liga Indonesia. 

Selain itu, sang pemain juga harus berada di klub dalam waktu lama untuk memulihkan kondisi di negara asalnya, Spanyol.

Hole Tyronne del Pino kemudian digantikan sementara oleh Levy Madinda yang didatangkan Persib dari Johor Darul Ta’zim (JDT). 

Saat Tyronne pulih dan kembali berlatih bersama Persib pada pertengahan musim lalu, pelatih Bojan Hodak tak menerimanya.

Tyronne adalah Luis Milla, pemain yang direkrut oleh mantan pelatih Bojan Hodak.  

Baca juga: Kerja Bagus di Thailand, Tyronne del Pino Bertahan di Persib

Saat itu, Hodak sebenarnya mendatangkan gelandang asing baru yakni eks Juventus Stefano Beltrame yang berperan penting dalam perebutan gelar terakhir Persibi di penghujung musim 2023-24. 

Sedangkan Tyronne sedang dipinjamkan ke klub Thailand Ratchaburi FC dan masih mendapat kepercayaannya. 

Bojan Hodak tidak pernah menutup matanya. Rupanya, ia juga menyaksikan perkembangan Tyronne del Pino saat bermain di Liga Thailand. 

Lahir pada tanggal 27 bulan pertama tahun 1991, pesepakbola asal Spanyol ini mencatatkan 15 penampilan untuk klub Thailand, The Dragons, mencetak lima gol dan memberikan dua assist. 

Baca Juga: Persib Nantikan Latihan Perdana Mateo Kocijan dan Igor Tolic 

Hodak kemudian mengambil opsi untuk mempertahankan Tyronne. Manajemen Persib pun nampaknya akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak bagi sang pemain.

“Ya, Tyronne adalah pemain kami dan dia masih terikat kontrak dengan kami karena jika kami memenangkan liga dia akan langsung memperpanjang kontraknya,” kata Hodak. 

“Dia sudah ada di klub, jadi buat apa mencari pemain baru. Dia bermain bagus di Thailand musim lalu,” kata pelatih asal Kroasia itu. 

Baca juga: 8 Strategi Pemain Asing, Pemain Persib Katanya Tak Takut Bersaing

Hodak pun memberikan informasi mengenai keputusannya untuk tidak meninggalkan Tyronne pada pertengahan musim Liga 1 2023-2024, dengan jadwal cedera menjadi alasan utamanya. 

Namun kini sang pemain sudah menunjukkan perkembangan dan berhak bermain di tim utama Maung Bandung menghadapi Liga 1 2024-2025 dan Liga Champions AFC 2. 

“Sebelumnya, saya tidak menyembunyikannya karena cederanya. Tapi setelah enam bulan tidak bermain, dia kini sehat, jadi bisa bermain,” jelas Hodak. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top