Kroasia Vs Italia: Lupakan Kesempurnaan Spanyol, Azzurri Harus Bangkit

Kompas 

Laga Kroasia kontra Italia hari terakhir Grup B Euro 2024 berlangsung di Stadion Leipzig Jerman pada Selasa (25/6/2024) pukul 02.00 WIB. 

Di laga kedua, Italia kalah 0-1 melawan Spanyol. Hasil tersebut membuat Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai pemenang. 

La Furia Roja alias tim Spanyol memuncaki Grup B dengan 6 poin, disusul Italia (3), Albania (1), dan Kroasia (1). 

Baca Juga: Euro 2024, Spanyol Beri Masalah Italia, Donnarumma Geram

Sedangkan Italia bisa finis di posisi kedua grup jika tidak kalah melawan Kroasia. Artinya hasil imbang sudah cukup bagi tim Azzurri untuk melaju ke babak 16 besar. 

Tapi, jika Kroasia kalah dan Albania sekaligus menang melawan Spanyol, Italia pasti tersingkir. 

Francesco Totti menilai Italia harus mengakui Spanyol lebih komplet di laga terakhir, meski kemenangan mereka berkat gol Riccardo Calafiori. 

Totti mengatakan Italia perlu bangkit karena pertandingan melawan Kroasia akan menentukan nasib tim asuhan Luciano Spalletti. 

Baca Juga: Italia Masih Butuh Hasil Untuk Lolos

“Dia perlu menemukan halaman baru dan fokus pada pertandingan berikutnya,” kata Totti, yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, kepada Sky Sport Italia. 

“Spanyol adalah tim dan pemain terbaik di dunia. Mereka melakukannya dengan baik malam itu,” ujarnya.

“Saat ini, kami bukanlah Italia yang diharapkan semua orang. Yang terpenting adalah lolos ke babak berikutnya,” kata Totti. 

“Kami tidak boleh mencoba membandingkan Italia dan Spanyol. Beberapa malam sempurna untuk satu tim dan tidak begitu bagus untuk tim lain. Kami perlu membuka halaman baru dan fokus pada Kroasia,” ujarnya. 

Totti mengatakan semua pemain mengalami naik turun performa. Mereka berharap Italia bisa menampilkan performa terbaiknya saat melawan Kroasia. 

“Tidak ada yang namanya khusus (untuk ditunjukkan), semua orang punya suka dan dukanya masing-masing,” ujarnya. 

“Saya pikir tim akan bermain bagus pada hari Senin,” kata Francesco Totti.  Dengarkan berita terkini langsung ke ponsel Anda dengan pilihan berita kami. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top