Indonesia Vs Vietnam 5-0: Apresiasi untuk Semangat dan Daya Juang Garuda

virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menilai Piala AFF U16 2024 sangat bermanfaat.

Timnas U16 Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga usai mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 5-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/3/2024) sore.

Nova menilai tujuan utama keikutsertaan para pemain muda tersebut adalah untuk mempersiapkan timnas dengan daya juang dan mentalitas yang baik.

Hal itu terlihat lambat dalam dua pertandingan terakhir yang dimainkan.

Meski sempat terganggu mentalnya akibat kekalahan dari Australia di babak semifinal, ia melihat banyak sisi positif dari semangat juang dan semangat luar biasa para pemainnya.

Bermain dengan 10 orang, sempat tertinggal banyak gol, namun tim Indonesia berusaha terus berjuang dan tetap berhasil mencetak gol.

Baca juga: Skor Indonesia Vs Australia 3-5: Laga 10 Pemain, Garuda Bertahan di Semifinal

“Kalau melihat jalannya turnamen saat ini, kondisinya sangat bagus dan secara mental saya bersyukur, dari segi daya juang, para pemain sangat antusias,” ujar pelatih yang juga besutan Shin Tae-Jong itu. asisten. pelatih di timnas senior Indonesia.

Sehingga dalam perebutan posisi ketiga Piala AFF U16 2024, para pemain belum siap 100 persen.

Pasalnya, para pemain harus melewati kelelahan akibat terbatasnya masa pemulihan setelah menjalani pertandingan berat sebelumnya. Namun para pemain terus bekerja keras dan meraih kemenangan meyakinkan.

“Awalnya kurang maksimal, tapi saat cooldown semuanya berubah. Kami melakukan pergantian pemain dan hasilnya maksimal hingga akhir babak kedua,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Vs Vietnam Skor 5-0, Garuda Menang 3 After Goal Game

Menurut Nova Arianto, pembentukan timnas U-16 Indonesia tidak hanya untuk persiapan kualifikasi Piala AFF atau Piala Asia saja, melainkan untuk persiapan calon anggota timnas di masa depan.

Sebenarnya di timnas, daya juang dan mental seperti itu menjadi modal awal yang bisa ditransfer ke timnas senior, kata pelatih berusia 44 tahun itu.

“Kami masih bisa berkembang dari segi skill dan masalah individu. Tapi kalau pemain punya mentalitas yang kuat dan berjuang di lapangan, itu yang saya cari dan saya harap mereka bisa masuk ke timnas senior,” ujarnya. .

“Sekali lagi saya bersyukur pemain ini sangat cerdas dalam menerapkan taktik yang saya inginkan. Dalam memahami permainan yang saya inginkan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top