Sepatu Ikonis Elvis Presley Dilelang, Laku Rp 2,5 Miliar

virprom.com – Sepatu suede biru raja rock n’ roll Elvis Presley terjual seharga 120.000 pound sterling (sekitar Rp 2,5 miliar) di rumah lelang Inggris Henry Aldridge and Son’s, Jumat (28/6/2024).

Sekadar informasi, album Elvis menduduki puncak tangga lagu pada tahun 1956 dengan singel utama “Blue Suede Shoes”. Maka tak heran jika sepatu ini sangat digemari oleh masyarakat.

Digambarkan sebagai “memorabilia ikonik”, sepatu itu dilelang seharga £55.000 (sekitar 1,1 miliar rupee) sebelum penawaran naik dan akhirnya dibeli oleh klien di California, CNN melaporkan. .

Baca Juga: Jam Saku Sir Winston Churchill Terjual 1,57 Miliar, Akan Dilelang

Menurut keterangan di situs lelang, sepatu ukuran 10,5 yang diberi cap “non-bush” itu dikenakan Elvis di dalam dan di luar panggung pada tahun 1950-an.

Misalnya saja pada tahun 1956 saat dia menyanyikan “I Want You, I Need You, I Love You” dan “Hound Dog” di “The Steve Allen Show”.

Kemudian, dia memberikan sepatu itu kepada temannya Alan Fortas pada malam sebelum dia berangkat dinas militer di Angkatan Darat AS pada tahun 1958.

Sepatu tersebut diautentikasi oleh teman dekat Elvis, Jimmy Velvet, pendiri Museum Elvis Presley.

Bersamaan dengan sepatu tersebut terdapat surat keaslian yang ditandatangani langsung oleh Velvet, serta surat dari Fortas yang merinci kejadian pada malam pemberian sepatu tersebut kepadanya.

“Malam sebelum penobatan Elvis di Memphis, Elvis mengadakan pesta semalaman di Graceland,” kata artikel itu, menurut situs lelang.

Lanjutnya dalam esai lalu mereka pergi ke Rainbow Roller Skating Rink.

Ketika kami semua sampai di rumah, Elvis memanggil beberapa dari mereka ke atas dan memberi mereka beberapa pakaiannya yang menurutnya tidak akan ia pakai lagi setelah kembali dari militer.

“Elvis memberi saya sepasang sepatu suede biru berukuran 10,5 malam itu. Saya menyimpannya selama bertahun-tahun,” lanjut artikel itu.

Baca Juga: Kanye Lelang Koleksi Yeezy, Balenciaga dan Gap Seharga Rp 300.000, Mau? Tas Hermes Kelly terjual di lelang Sotheby’s seharga Rp 5,3 miliar

Menurut Henry Aldridge & Son, sepatu Elvis serta barang ikonik dan bersejarah lainnya dari dunia musik juga akan dilelang di hari yang sama.

Pakaian tersebut, termasuk pakaian yang pernah dikenakan oleh legenda rock Freddie Mercury dalam video musik Queen’s “I’m Going Slightly Mad”, berharga £197.000 (sekitar Rs 4,1 miliar), menurut juru lelang. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top