Vietnam Akhiri Dahaga 8 Bulan, Diganjar Bonus Besar, Kans Lewati Garuda

virprom.com – Kemenangan 3-2 Vietnam atas Filipina tak hanya mengamankan tiga poin berharga, tapi juga membangkitkan semangat Golden Star Warriors jelang laga final babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Piala Dunia 2026. kualifikasi.

Vietnam mampu mengalahkan Filipina 3-2 berkat gol dramatis Pham Tuan Hai di menit akhir pada pertandingan yang digelar di My Dinh National Stadium, Kamis (6/6/2024).

Hasil ini terjadi beberapa jam setelah Timnas Indonesia dikalahkan 0-2 oleh Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Alhasil, Vietnam kini semakin memperbesar harapannya untuk lolos melalui Indonesia ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Hasil Vietnam Vs Filipina 3-2: Comeback Menang, Golden Star Warriors Menang Atas Garuda

Vietnam kini mengoleksi enam poin, hanya tertinggal satu poin dari Garuda dengan satu pertandingan tersisa.

Tak hanya itu, kemenangan tersebut juga memiliki arti penting bagi moral pasukan Vietnam yang telah mengalami tujuh kekalahan berturut-turut dalam delapan bulan terakhir.

Pelatih baru Vietnam Kim Sang Sik berhasil meraih kemenangan di laga perdananya setelah menggantikan pelatih Philippe Troussier yang kurang begitu populer di kalangan suporter Vietnam.

Kemenangan terakhir Vietnam sebelum ini terjadi pada 17 November 2023 atau 8 bulan lalu.

Kiper Dang Van Lam berkata: “Hasil ini sangat penting karena Vietnam sudah lama tidak merasakan kemenangan.”

Hasil ini menambah semangat pasukan Vietnam yang merasa timnya tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Asia untuk pertama kalinya.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi tim tercepat yang tersingkir di turnamen tersebut setelah kalah 0-1 dari Indonesia di babak penyisihan grup.

Baca juga: Update Klasemen Grup F: Indonesia Bergabung dengan Vietnam Usai Kemenangan Atas Filipina

Kemudian skandal melanda Liga Vietnam dengan ditangkapnya beberapa pemain karena dugaan penggunaan narkoba dan pengaturan pertandingan.

“Setelah hari-hari yang gelap, kegembiraan kemenangan akhirnya kembali,” tulis Bongda24H, yang juga menggambarkan kemenangan itu sebagai “stimulan mental.”

“Kemenangan ini adalah apa yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar sepak bola kami selama lebih dari setengah tahun.”

Berkat hasil tersebut, Timnas Vietnam pun mendapat bonus sebesar 800 juta dong Vietnam atau Rp 510 juta dari VFF (PSSI Vietnam).

Vietnam kini membutuhkan hasil lebih baik dari tim Indonesia saat bertandang ke Irak, Selasa (11/6/2024). Garuda sendiri akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa jam sebelumnya.

Peluang 50-50 bagi Indonesia dan Vietnam untuk lolos ke Kualifikasi Piala Dunia 2026, kata striker Nguyen Tien Linh.

Filipina mungkin sudah tersingkir, jadi menurut saya dua tim tersisa punya peluang yang sama.

Namun, tim tidak akan diperkuat striker Nguyen Van Tuan, yang harus diskors setelah mendapat kartu kuning kedua di babak penyisihan grup. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top