Anies Sumbang Sapi Kurban ke PKS, HNW: Bukan karena Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersembahkan seekor sapi sebagai kurban di kantor DPP Partai Sejahtera dan Keadilan (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Dewan Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan penyembelihan sapi tidak mempengaruhi rencana Anies untuk kembali maju sebagai calon gubernur Pilkada 2024 Jakarta.

Tentu saja bagi Pak Anis, saya kembali berpendapat (sumbangan sapi kurban) bukan berarti akan ada pemilihan gubernur, kata HNW di kantor DPP PKS di Serata, Jakarta (18 Juni 2024).

HNW mengatakan, Anies setiap tahunnya menyumbangkan hewan kurban kepada PKS.

BACA JUGA: PDI-P dan Anies Tak Masalah Kerja Sama Pilkada, PKS: Pilpres Sudah Selesai

“Hewan kurbannya setiap tahunnya, ada yang disembelih di PKS, tapi juga akan dikirim ke tempat lain,” ujarnya.

HNW juga menegaskan, pergantian calon gubernur Jakarta yang diusung Partai Keadilan tidak ada kaitannya dengan hal tersebut.

Sekali lagi bukan Anis yang membawa hewan kurban ke PKS, yang juga menyebut PKS dan Anis sebagai ‘cagub’, ujarnya.

Sebelumnya, DPW PKS DKI Jakarta mengajukan empat pencalonan calon gubernur Jakarta ke PKS Partai Demokrat Progresif.

Baca juga: Presiden PKS Sebut Anies Tak Sebaiknya Coba Majukan Pilkada DKI 2024

Keempat nama tersebut adalah Anies Baswedan, Mardani Ali Sera, Mohamad Sohibul Iman, dan Koiruddin (Khoirudin).

DPW PKS DKI Jakarta saat ini menunggu Direktur Eksekutif memutuskan siapa yang akan ditetapkan menjadi anggota Pilkada Jakarta 2024.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu menilai Anie sudah diuji gubernur sehingga PKS tidak akan menguji Anies jika ingin kembali berlaga di Pilkada Jakarta.

“Kita tidak akan melakukan tes sebenarnya, tes yang baik dan adil seperti ini, tidak. Kita sudah tahu kualitas Pak Anies, dia calon presiden,” kata Syaikhu, Selasa. Dengarkan berita terkini di ponsel Anda dengan pilihan pilihan kami. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top