Taekwondo Indonesia Bersinar di ASEAN University Games 2024

virprom.com – Taekwondo Indonesia bersinar di ASEAN University Games 2024 yang digelar di Surabaya-Malang pada 25 Juni-6 Juli 2024. 

Tim Taekwondo Indonesia berhasil meraih 8 medali emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Prestasi ini menggambarkan dominasi Indonesia dalam seni bela diri Taekwondo. 

Ini juga memberikan kontribusi signifikan terhadap total perolehan medali negara. Indonesia juga semakin memperkuat posisinya sebagai pesaing taekwondo terdepan di kawasan ASEAN. 

Keberhasilan ini didorong oleh latihan yang ketat, latihan taktis dan dukungan menyeluruh dari para atlet dari tim ilmu olahraga yang terdiri dari dokter, psikolog dan fisioterapis. 

Baca Juga: ASEAN University Games 2024, Taekwondo Indonesia raih 4 emas, 1 perak

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Richard Tempubolon memuji penampilan timnya. 

Ia mengatakan, hasil ASEAN University Games 2024 menjadi semangat pihaknya untuk terus meningkatkan kinerjanya ke depan. 

Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dedikasi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat, kata Richard melalui keterangan tertulis. 

“Kami sangat bangga dengan kinerja para atlet dan berharap ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi mereka ke depan,” ujarnya. 

Baca Juga: PBTI Dukung Atlet Taekwondo Indonesia di Kualifikasi Paralimpiade Paris 2024

“Jangan berpuas diri, tantangan ke depan akan semakin sulit,” kata Richard Tampubolon. 

“Peningkatan ini sangat menggembirakan dan mewakili perkembangan positif dalam program pelatihan dan pengembangan atlet kami,” ujarnya. 

Usai ASEAN University Games 2024, atlet taekwondo Indonesia akan bertanding di Kasad International Championships. 

“Kami akan menyelenggarakan kompetisi taekwondo kelas Asia yang rencananya akan diikuti oleh berbagai negara Asia,” ujarnya. 

Ia berkata: “Pertandingan ini juga akan diadakan di Indonesia dan kami berharap dapat meraih hasil yang lebih baik lagi.” 

Hasil ASEAN University Games (AUG) 2024 juga akan menjadi patokan bagi para atlet di KASAD International Championships pada Oktober mendatang. 

“Hasil yang dicapai pada AUG diharapkan menjadi motivasi dan tolok ukur bagi para atlet untuk lebih mempersiapkan diri,” kata Richard Tampubolon.  Daftar peraih medali taekwondo ASEAN University Games 2024 

Emas Megawati Tamesti Maheshwari (Kyorugi under 57 kg putri) Silvana Lamanda (Kyorugi under 62 kg putri) Dinda Putri Lestari (Kyorugi under 67 kg putri) Rizki Anugrah Prasetyo (Pria Kyorugi Azkagadama 54 kg Bass Kyorugi 54 kg) ) Osanando Naufal Khairuddin (Pria Kyorugi Under 80 kg) Tim Poomsae Putra (Muhammad Hafiz Fachroor Rozi, Muhammad Sharif Hidayatullah, dan Muhammad Rizal)

Perak Mohamad Alfie Kusuma (Poomsae Perorangan Putra) Adam Yazid Ferdainsiah (Kyorugi Under 68kg Putra) Aria Danu Susilo (Kyorugi Under 74kg Putra) Tubagus Maulana Rifqi Aditya (Kyorugi Putra Under Poomsamae Al-Mohammede dan Av. Lifiardiva Rasikah N Khanum (Kyorugi -putri) di bawah 53kg)

Tim Poomsae Wanita Perunggu (Erviko Andrea Prameshwari Handoko, Maheshwari Enesia Irianto, dan Rachmanya Gunawan Putri) Pratama Tassen Aditi (di bawah 58 kg Kyorugi Sonora) Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top