Mengapa Penting Menurunkan Kecepatan saat Hujan?

JAKARTA, virprom.com – Mengemudi di tengah hujan membutuhkan keahlian khusus dan perubahan kebiasaan berkendara.

Saat hujan, jalanan menjadi licin dan licin sehingga dapat meningkatkan risiko kecelakaan jika pengemudi tidak berhati-hati.

Direktur Pelatihan Konsultan Keselamatan (SDCI) Indonesia Sony Susmana menjelaskan pentingnya mengatur kecepatan saat berkendara di tengah hujan.

Baca Juga: Video Polisi Tabrak Mobil Honda Brio Melawan Lalu Lintas

“Kalau hujan, treknya cenderung licin. Jadi harus pelan-pelan. Kalau tidak, nanti hujan,” kata Sony kepada virprom.com, Senin (24/6/2024).

Sony menyarankan untuk mengurangi kecepatan kendaraan untuk memastikan ban kendaraan tetap mampu bertahan di jalan dengan baik.

“Sebaiknya kurangi kecepatan agar ban bisa menahan aspal dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Sony juga mengingatkan pentingnya menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan, menghindari berhenti mendadak, dan memastikan kondisi ban cukup baik untuk bertahan di jalan basah.

Baca Juga: Berkendara Kurangi Kecelakaan Mobil

Dengan mempraktikkan praktik mengemudi yang aman, kecelakaan dapat diminimalkan, sehingga pengemudi dan penumpang tetap aman saat berkendara dalam cuaca buruk. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top